Unjuk Kinerja Guru Bimbingan dan Konseling dalam Mengembangkan Prestasi Non Akademik pada Siswa SMK Wisudha Karya Kudus dan SMK Raden Umar Said Kudus

Mursyidah, Zulfa Cici (2023) Unjuk Kinerja Guru Bimbingan dan Konseling dalam Mengembangkan Prestasi Non Akademik pada Siswa SMK Wisudha Karya Kudus dan SMK Raden Umar Said Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
COVER-KATA PENGANTAR.pdf

Download (898kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (220kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (230kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (346kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (642kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (368kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (587kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (304kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (353kB)

Abstract

Penelitian ini berlatar belakang pada prestasi non akademik siswa pada unjuk kinerja guru bimbingan dan konseling dalam mengembangkannya. Bersumber dari pandangan beberapa Siswa, Waka Kesiswaan dan Guru BK tentang profil Guru BK di sekolah, selain itu juga untuk mengetahui profesionalisme Guru BK, dan juga melihat sikap (attitude) Guru BK dalam mengembangkan prestasi non akademik siswa di SMK Wisudha Karya Kudus dan SMK Raden Umar Said Kudus. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui observasi lapangan, wawancara secara langsung dan dokumentasi terhadap beberapa siswa, guru BK dan juga Waka Kesiswaan yang memiliki keterkaitan terhadapa kinerja guru BK dalam mengembangkan prestasi non akademik siswa di SMK Wisudha Karya Kudus dan SMK Raden Umar Said Kudus. Setelah data terkumpul kemudian dianalisis dengan metode kualitatif dan dijabarkan secara deskriptif komparatif, adapun hasil temuan dalam penelitian ini adalah dari kedua sekolah yakni SMK Wisudha Karya Kudus dan SMK Raden Umar Said Kudus siswa kurang begitu memahami tugas guru BK di sekolah namun mereka beranggapan bahwa adanya guru BK di sekolah begitu berperan penting dalam membantu mengembangkan prestasi non akademik siswa. Sedangkan menurut Waka Kesiswaan mengenai guru BK di SMK Wisudha Karya Kudus dan SMK Raden Umar Said Kudus juga memiliki peran yang penting dalam membantu pengembangan prestasi non akademik siswa. Bertujuan untuk mengethui profil, profesionalisme, dan sikap (attitude) guru BK di kedua sekolah tersebut dalam mengembangkan prestasi non akademik dalam bentuk memberi motivasi pada siswa, membantu menyalurkan potensi siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAzmi, Khilman Rofi'UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Profil Guru BK, Profesionalisme Guru BK, Sikap (attitude) Guru BK
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Guru
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Bimbingan dan Penyuluhan Siswa, Konseling
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 31 May 2023 02:31
Last Modified: 31 May 2023 02:31
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10126

Actions (login required)

View Item View Item