Komparasi Kedisiplinan Belajar Berdasarkan Pola Asuh Orang Tua Pada Peserta Didik Kelas VIII di MTs An Nur Daren Jepara Tahun Pelajaran 2022/2023

Fitriyani, Winda (2023) Komparasi Kedisiplinan Belajar Berdasarkan Pola Asuh Orang Tua Pada Peserta Didik Kelas VIII di MTs An Nur Daren Jepara Tahun Pelajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (143kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (171kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (376kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (602kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (553kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (337kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (145kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (284kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola asuh yang diterapkan oleh orang tua peserta didik kelas VIII di MTs An Nur Daren Nalumsari Jepara. Selain itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kedisiplinan belajar peserta didik kelas VIII di MTs An Nur Daren Nalumsari Jepara. Serta untuk mengetahui perbedaaan kedisiplinan belajar berdasarkan pola asuh orang tua pada peserta didik kelas VIII MTs An Nur Daren Nalumsari Jepara 2022/2023. Jenis penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian lapangan (field research) yaitu penelitian dimana peneliti terjun langsung ke lapangan untuk memperoleh data atau informasi secara langsung dengan mendatangi responden. Dalam penelitian ini penulis melakukan studi lapangan di MTs An Nur Daren Nalumsari Jepara, yakni pada ruang lingkup kelas VIII. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari peserta didik kelas VIII A, VIII B dan VIII C sejumlah 90 siswa, kemudian diambil sampel 68 dengan menggunakan teknik simple random sampling. Dalam analisis ini penulis menggunakan analisis statistik yaitu one way ANNOVA. Uji hipotesis yang digunakan pada penelitian ini adalah uji statistik analisis varians satu jalur (one-way ANOVA) dengan program SPSS 26.0. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan kedisiplinan belajar peserta didik dengan pola asuh demokrasi, otoriter dan permisif pada kelas VIII di MTs An Nur Daren Jepara Tahun Pelajaran 2022/2023. Kedisiplinan belajar siswa dengan pola asuh otoriter lebih tinggi dibandingkan dengan kedisiplinan belajar siswa pada pola asuh demokratis dan permisif. Rata-rata kedisiplinan belajar pola asuh otoriter sebesar 33,17. Rata-rata kedisiplinan belajar pola asuh demokratis sebesar 12,45. Rata-rata kedisiplinan belajar pola asuh permisif sebesar 14,48.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorIsmanto, IsmantoUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kedisiplinan Belajar, Pola Asuh Orang Tua.
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 03 Jul 2023 03:02
Last Modified: 03 Jul 2023 03:02
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10427

Actions (login required)

View Item View Item