Pengaruh E-Service Quality Terhadap E-Loyalty Melalui Peran Mediasi E-Trust Dan E-Satisfaction Pelanggan E-Commerce Lazada (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Kudus)

Wahyuni, Dwi Putri Noor (2023) Pengaruh E-Service Quality Terhadap E-Loyalty Melalui Peran Mediasi E-Trust Dan E-Satisfaction Pelanggan E-Commerce Lazada (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (267kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (196kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (629kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (735kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (701kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (305kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (451kB)

Abstract

Lazada telah melakukan berbagai hal untuk bersaing di dunia bisnis digital, salah satunya dengan memaksimalkan e-service quality yang diberikan kepada pelanggannya untuk menciptakan kepuasan dan kepercayaan agar konsumen loyal kepada Lazada. Tujuan pada penelitian ini dilakukan yaitu untuk menguji dan melakukan analisis mengenai pengaruh dari e-service quality terhadap e-trust, e-satisfaction dan e-loyalty, pengaruh e-trust dan e-satisfaction terhadap e-loyalty pelanggan e-commerce Lazada dengan studi penelitian ini yaitu pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus. Pada penelitian ini dalam jenis penelitian yang digunakan adalah berupa field research dan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode analisis structural equation modeling (SEM). Adapun sampel pada penelitian ini yaitu berjumlah 129 responden, dengan yang teknik yang dipilih menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan pengambilan sampel menggunakan purposive sampling menggunakan kuesioner. Teknik yang digunakan untuk melakukan analisis yaitu dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan analisis SEM dengan bantuan program software Amos 24.0 Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat adanya pengaruh positif secara langsung antara e-service quality terhadap e-trust, e-satisfaction dan e-loyalty pada pelanggan e-commerce Lazada, selain itu e-trust memiliki pengaruh secara positif terhadap e-loyalty, sedangkan e-satisfaction tidak memiliki pengaruh terhadap e-loyalty pelanggan e-commerce Lazada. Kemudian e-trust mampu memediasi e-service quality terhadap e-loyalty pada pelanggan e-commerce Lazada. Adapun hal yang mendorong suatu pemasaran yang baik dapat dengan dilakukan cash on delivery untuk dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan, untuk mengoptimalkan akan kepuasan dari pelanggan dapat dengan melakukan peningkatan pelayanan, memberikan informasi dalam melakukan transaksi agar konsumen mudah dan nyaman dalam melakukan transaksi. Untuk penelitian selanjutnya diharapkan dapat mengembangkan lebih banyak variabel dan menggunakan jangkauan yang lebih luas lagi untuk mendapatkan hasil responden yang lebih bervariasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAtabik, AhmadUNSPECIFIED
Thesis advisorNoor, SufianaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: E-Commerce; E-loyalty; E-Satisfaction; E-Service Quality dan E-Trust.
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 23 Aug 2023 01:34
Last Modified: 23 Aug 2023 01:34
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10888

Actions (login required)

View Item View Item