Pengaruh Kompetensi Aparatur Desa, Sistem Pengendalian Internal, Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Partisipasi Masyarakat Terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa (Studi Kasus Desa di Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang)

Devi, Saskiya Khofifah (2023) Pengaruh Kompetensi Aparatur Desa, Sistem Pengendalian Internal, Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Partisipasi Masyarakat Terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa (Studi Kasus Desa di Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (454kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (388kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (612kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (890kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (497kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (721kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (219kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (329kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi aparatur desa, sistem pengendalian internal, pemanfaatan teknologi informasi dan partisipasi masyarakat terhadap akuntabilitas pengelolaan dana desa di Kecamatan Kaliori Rembang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif menggunakan penelitian lapangan (field research). Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dan memperoleh 68 responden yang memenuhi kriteria, dan jawaban responden kemudian dianalisis mengunakan program SPSS 28. Hasil dari penelitian ini adalah variabel kompetensi aparatur desa (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap akuntabilitas pengelolaan dana desa dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (3.500 > 1.669) dengan nilai signifikansi sebesar 0,004. Variabel sistem pengendalian internal (X2) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap akuntabilitas pengelolaan dana desa denga nilai thitung lebih besar dari ttabel (5.076 > 1.669) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Variabel pemanfaatan teknologi (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap akuntabilitas pengelolaan dana desa dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (2.751 > 1.669) dengan nilai signifikansi sebesar 0.012. Variabel partisipasi masyarakat (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap akuntabilitas pengelolaan dana desa dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (3.235 > 1.669) dengan nilai signifikansi sebesar 0.007.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHadi, NorUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Aparatur Desa, Sistem Pengendalian Internal, Teknologi Informasi, Partisipasi Masyarakat, Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa.
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Akuntansi
Bisnis > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 23 Aug 2023 01:37
Last Modified: 23 Aug 2023 01:37
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10889

Actions (login required)

View Item View Item