Eksperimentasi Model Pembelajaran Dragon Ball Terhadap Hasil Belajar Kognitif Matematika Kelas VII Pada Materi Bangun Datar Di MTs Miftahul Huda Bogorejo Sedan Rembang Tahun Ajaran 2021/2022

Ni’mah, Masruhatun (2023) Eksperimentasi Model Pembelajaran Dragon Ball Terhadap Hasil Belajar Kognitif Matematika Kelas VII Pada Materi Bangun Datar Di MTs Miftahul Huda Bogorejo Sedan Rembang Tahun Ajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (231kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (192kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (276kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (664kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (376kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (559kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (69kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (208kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan ada atau tidaknya Pengaruh Model Pembelajaran Dragon Ball Terhadap Hasil Belajar Kognitif Matematika Kelas VII Pada Materi Bangun Datar Di MTs Miftahul Huda Bogorejo Sedan Rembang Tahun Ajaran 2021/2022. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini manakah yang lebih baik antara model pembelajaran Dragon Ball dengan pembelajaran langsung terhadap hasil belajar kognitif Matematika kelas VII pada Bangun Datar Di MTs Miftahul Huda Bogorejo Sedan Rembang Tahun Ajaran 2021/2022. Jenis penelitian ini kuantitatif dengan menggunakan post-test only control grup. Metode pengumpulan data menggunakan tes soal pilihan ganda sebanyak 10 butir. Pengumpulan data yang diperoleh, hasil perhitungan didapat nilai ratarata kelas eksperimen 73,18 sedangkan nilai rata-rata kelas kontrol 41,82. Berdasarkan hasil analisis data didapatkan bahwa hasil dari nilai sig adalah sebesar 0,05, maka ditolak dan diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pembelajaran yang dilakukan dengan menggunakan model pembelajaran Dragon Ball hasilnya lebih tinggi dibandingkan dengan menggunakan model pembelajaran langsung, yang artinya model pembelajaran Dragon Ball lebih baik dari pada model pembelajaran langsung.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAuliya, Nanang Nabhar FakhriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: model pembelajaran Dragon Ball, Matematika, Hasil Belajar kognitif.
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Matematika
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 18 Oct 2023 01:29
Last Modified: 18 Oct 2023 01:29
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11013

Actions (login required)

View Item View Item