Pengaruh Kepercayaan Merek, Kesadaran Halal, dan Persepsi Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk MS Glow di Kabupaten Kudus

Asasa, Ri’yatun (2023) Pengaruh Kepercayaan Merek, Kesadaran Halal, dan Persepsi Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk MS Glow di Kabupaten Kudus. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (266kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (283kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (701kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (779kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (751kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (192kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (322kB)

Abstract

Peneltian ini membahas mengenai pengaruh kepercayaan merek, kesadaran halal dan persepsi label halal terhadap keputusan pembelian produk MS Glow di Kabupaten Kudus. Latar belakang penelitian ini adalah masalah penjualan yang ada di MS Glow yang terbilang mengalami penurunan karena maraknya peredaran produk skincare palsu menjadi ancaman bagi masyarakat dan juga pada perusahaan yang produknya dipalsukan, sehingga menimbulkan keraguan bagi konsumen untuk melakukan pembelian terhadap produk tersebut. Banyak pula masyarakat yang masih kurang percaya terhadap produk skincare karena kurangnya informasi dari produk tersebut. Penelitian ini menggunakan jenis kerja lapangan (field reseach) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi yang ada dalam penelitian ini seluruh customer MS Glow di Kabupaten Kudus dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 orang. Teknik penelitian ini menggunakan nonprobability sampling dengan menentukan ukuran menggunakan purposive sample. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji prasyarat menggunakan uji normalitas ,multikoloneoritas dan uji heterokedastisitas. Selanjutnya untuk analisis data menggunakan uji regresi linier berganda, uji t, uji f, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kepercayaan merek (X1) nilai t hitung > t tabel (3,32 > 1,985) serta nilai signifikasi 0,005 < 0,05. Dengan demikian kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada. Halal awarness (X2) nilai t hitung > t tabel (1,551 > 1,985) serta nilai signifikasi 0,124 < 0,05. Dengan demikian kesadaran halal tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, Persepsi label halal (X3) nilai t hitung > t tabel (2,619 > 1,985) serta nilai signifikasi 0,000 < 0,05. Dengan demikian perceved halal label berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil uji F diperoleh F hitung lebih besar dari F table dengan sekor 58,099 > 2,70 serta skor sig 0,000 < 0,05. Dengan ini dapat disimpulkan bahwa kepercayaan merek, kesadaran halal dan persepsi label halal secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Produk MS Glow di Kabupaten Kudus.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSuparwi, SuparwiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan Merek, Kesadaran Halal, Persepsi Label Halal, dan Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis
Bisnis

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 21 Oct 2023 03:48
Last Modified: 21 Oct 2023 03:48
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11090

Actions (login required)

View Item View Item