ANALISIS ADAPTASI PETANI BANDENG DALAM MENGANTISIPASI PERUBAHAN IKLIM UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS DAN PENDAPATAN PADA TAMBAK DESA KERTOMULYO KECAMATAN MARGOYOSO KABUPATEN PATI

Sholikhah, Uliyatus (2016) ANALISIS ADAPTASI PETANI BANDENG DALAM MENGANTISIPASI PERUBAHAN IKLIM UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS DAN PENDAPATAN PADA TAMBAK DESA KERTOMULYO KECAMATAN MARGOYOSO KABUPATEN PATI. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
4. BAB 1.pdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5. BAB 2.pdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. BAB 3.pdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. BAB 4.pdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8. BAB 5.pdf.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui adaptasi petani bandeng dalam mengantisipasi perubahan iklim dalam meningkatkan produktivitas pada tambak Desa Kertomulyo Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati, 2) Untuk mengetahui adaptasi petani bandeng dalam mengantisipasi perubahan iklim dalam meningkatkan pendapatan pada tambak Desa Kertomulyo Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati. Penelitian ini menggunakan pendekatan field research dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi dengan informan para petani bandeng sebanyak 7 orang. Lokasi penelitian ini tambak Desa Kertomulyo Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati. Adapun hasil temuan penelitian ini adalah: Adaptasi petani bandeng dalam mengantisipasi perubahan iklim untuk meningkatkan produktivitas dan pendapatan pada Tambak Desa Kertomulyo Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati adalah membuat saluran air laut, membuat sumur bur, memberi obat penyetabil air, serta melakukan pencangkulan tambak pada samping sedalam 2 M pada tambak bandeng supaya ikannya tidak mengalami stress dan tetap mendapatkan hasil yang memuaskan serta tetap memperoleh pendapatan yang baik dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Adaptasi Petani Bandeng; Perubahan Iklim; Produktivitas; Pendapatan
Subjects: Sosial
Sosial > Ilmu Ekonomi > Produksi dan Industri
Divisions: Syariah > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 03 Dec 2016 05:48
Last Modified: 03 Dec 2016 05:48
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/113

Actions (login required)

View Item View Item