PENGARUH POLA ASUH DEMOKRATIS DI DALAM KELUARGA TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI PESERTA DIDIK DI MTS MATHOLI’UL HUDA GEMBONG PATI TAHUN PELAJARAN 2015/2016

Sriyani, Sriyani (2016) PENGARUH POLA ASUH DEMOKRATIS DI DALAM KELUARGA TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI PESERTA DIDIK DI MTS MATHOLI’UL HUDA GEMBONG PATI TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (548kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (270kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (273kB)
[img] Text
4. BAB 1.pdf

Download (286kB)
[img] Text
5. BAB 2.pdf

Download (404kB)
[img] Text
6. BAB 3.pdf

Download (335kB)
[img] Text
7. BAB 4.pdf

Download (470kB)
[img] Text
8. BAB 5.pdf

Download (275kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (271kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pola asuh demokratis di dalam keluarga peserta didik di MTs Matholi’ul Huda Gembong Pati tahun pelajaran 2015/2016, (2) Untuk mengetahui kepercayaan diri peserta didik di MTs Matholi’ul Huda Gembong Pati tahun pelajaran 2015/2016, (3) Untuk mengetahui pengaruh pola asuh demokratis di dalam keluarga terhadap kepercayaan diri peserta didik di MTs Matholi’ul Huda Gembong Pati tahun pelajaran 2015/2016. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode angket yang didukung dengan metode lainnya, seperti observasi dan wawancara yang diperoleh dari informan responden sebayak 89 orang. Teknik analisis data menggunakan regresi linier sederhana. Adapun lokasi penelitian di MTs Matholi’ul Huda Gembong Pati. Adapun hasil penelitian ini adalah: (1) Pola asuh demokratis di dalam keluarga di MTs Matholi’ul Huda Gembong Pati tahun pelajaran 2015/2016 adalah baik karena memiliki nilai rata-rata sebesar 65,09 yang termasuk dalam interval 65-71. (2) Kepercayaan diri peserta didik di MTs Matholi’ul Huda Gembong Pati tahun pelajaran 2015/2016 adalah cukup baik karena memiliki nilai rata-rata sebesar 65,30 yang termasuk dalam interval 60-66. (3) Terdapat pengaruh pola asuh demokratis di dalam keluarga terhadap kepercayaan diri peserta didik di MTs Matholi’ul Huda Gembong Pati tahun pelajaran 2015/2016 sebesar 0,802. Hal ini terbukti dari hasil yang diperoleh nilai rxy sebesar 0,802 yang lebih besar dari rtabel pada taraf kesalahan 1% = 0,270 maupun pada taraf kesalahan 5% =0,207, sehingga ini benar-benar ada pengaruh. Dari hasil perhitungan diperoleh, besarnya koefisien determinasi (R) sebesar 60,99%. Hal ini berarti menyatakan pengaruh pola asuh demokratis di dalam keluarga terhadap kepercayaan diri peserta didik di MTs Matholi’ul Huda Gembong Pati tahun pelajaran 2015/2016 dengan nilai sebesar 64,32%, sedangkan sisanya 100%- 64,32% = 35,68% adalah pengaruh variabel lain yang belum diteliti oleh peneliti. Kata Kunci: Pola Asuh Demokratis Keluarga, Kepercayaan Diri

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Siswa, Peserta Didik
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 04 Jun 2017 04:57
Last Modified: 04 Jun 2017 04:57
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/1151

Actions (login required)

View Item View Item