Upaya Penguatan Kinerja Karyawan Melalui Penerapan Nilai Spiritual dan Motivasi Kerja di CV. Buana Mahayasa Sakti Gondosari Gebog Kudus

Labib, Muhammad Fatih Dhiyauddin (2023) Upaya Penguatan Kinerja Karyawan Melalui Penerapan Nilai Spiritual dan Motivasi Kerja di CV. Buana Mahayasa Sakti Gondosari Gebog Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. Cover-Kata Pengantar.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (267kB)
[img] Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan skripsi :(1) Untuk mengetahui upaya meningkatkan kinerja karyawan melalui penerapan nilai spiritual dan motivasi kerja di CV. Buana Mahayasa Sakti Gondosari Gebog Kudus. (2) Untuk mengetahui Hambatan apasaja yang Dialami CV. Buana Mahayasa Sakti Gondosari Gebog Kudus dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan. (3) Untuk mengetahui perlu adanya upaya peningkatan kinerja karyawan melalui nilai spiritual dan motivasi kerja di CV.Buana Mahayasa Sakti. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan diskriptif. Sumber data yang digunakan sumber data primer meliputi HRD CV. Buana Mahayasa Sakti, Koordinator Produksi, Koordinator Komputer, dan karyawan. Teknik pengambilan data yang digunakan yaitu metode observasi, wawancara, dokumntasi. analisis data yang dilakukan oleh peneliti adalah sebelum memasuki lokasi penelitian. Sehingga pada penelitian kualitatif saat pra penelitian sudah adanya analisis data, dilanjutkan saat pencarian data atau penelitian sesungguhnya, dan akhir penelitian serta apabila dilakukannya perpenjangan penelitian. Model Miles and Huberman merupakan model analisis yang dipergunakan oleh peneliti pada saat di lokasi penelitian, dimana pada saat melakukan tanya jawab, dari jawaban narasumber peneliti telah melakukan analisisa. Hasil penelitian: Pertama, Strategi kepemimpinan Islami yang dilakukan pemimpin CV. Buana Mahayasa Sakti Gondosari Gebog Kudus yaitu dengan: Pertama, dengan bertingkah laku baik kepada karyawan dan sopan dalam berkomunikasi sehingga dapat dijadikan panutan oleh karyawan. Kedua, pemimpin harus dapat dipercaya dalam segala tindakannya maupun ucapannya agar bawahannya sukarela meIakukan pekerjaan yang dipercayakan kepadanya. Ketiga, pemimpin diharapkan dapat mengambil keputusan yang tepat dan dapat menanggulangi persoalan secara cepat sehingga membuat eksistensi usahanya kedepan semakin baik. Keempat, keterbukaan seorang pemimpin memang sangat diperlukan agar tidak tejadi penyimpangan-penyimpangan yang ada terjadi dalam pekerjaan. Kedua, Hambatan yang dialami CV. Buana Mahayasa Sakti Gondosari Gebog Kudus yaitu : Ketepatan waktu dalam bekerja, Kurangnya kedisiplinan seperti jam masuk, jam istirahat dan pulang kerja karyawan, Pimpinan kesulitan menentukan metode motivasi yang tepat dan efektif, pemimpin juga sulit mengetahui keinginan karyawan, serta terdapatnya beberapa karyawan yang sudah cukup tua. Ketiga, Dalam mengimplementasikan upaya peningkatan kinerja karyawan meliputi penetapan disiplin kerja, pengawasan, menciptakan iklim kerja yang kondusif, pemberian insentif, dan kompensasi, sedangkan melalui nilai spiritual di CV. Buana Mahayasa Sakti yaitu seperti memperbanyak zikir, memperbanyak tafakur dan berhenti sejenak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKurniawan, TaufiqurrahmanUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kinerja Karyawan, Nilai Spiritual, Motivasi Kerja
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Manajemen SDM
Bisnis > Manajemen > Manajemen SDM
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 02 Dec 2023 04:07
Last Modified: 02 Dec 2023 04:07
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11623

Actions (login required)

View Item View Item