Pelaksanaan Program Sustainable Development Goals (SDGs) melalui Program Keluarga Harapan dalam Meningkatkan Kesejahteraan di Dinas Sosial Kabupaten Kudus

Inayah, Annisa’ Maulidya (2023) Pelaksanaan Program Sustainable Development Goals (SDGs) melalui Program Keluarga Harapan dalam Meningkatkan Kesejahteraan di Dinas Sosial Kabupaten Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (268kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (336kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (413kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (786kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (386kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (719kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (205kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (388kB)

Abstract

Pelaksanaan PKH dalam Dinas Sosial diikuti oleh masyarakat yang telah didata, dalam kegiatan PKH bertujuan untuk memberikan kemudahan pelayanan pemerintah dari segi Kesehatan, pendidikan dan kehidupan yang layak. Pelaksanaan PKH dipantau melalui kerjasama berbagai pihak, seperti sekolah, portiandu atau dinas kesehatan masyarakat. Dengan demikian, penulis merumuskan tiga rumusan masalah. Yaitu: 1) Seberapa tepat implementasi program Sustainable Development Goals (SDGs) melalui Program Keluarga Harapan untuk Meningkatkan Kesejahteraan di Dinas Sosial Kabupaten Kudus? 2)Apa yang melatarbelakangi sebuah keluarga ikut dalam Program Keluarga Harapan?, 3)Apakah kegiatan yang diikuti dalam Program Keluarga Harapan dapat membantu peserta dalam mengurangi kemiskinan?. Peneliti ini menggunakan metode kualitatif sebagai jenis penyelidikan lapangan. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data primer dan sekunder dengan teknik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) kesesuian pelaksanaan PKH dengan tujuan program SDGs sudah sesuai dengan dibuktikan tujuan dari PKH yang memberikan cara pandang kepada anggota PKH tentang pemutusan rantai kemiskinan dengan didukung kemudahan pelayanan kesehatan, pendidikan, serta kesejahteraan social, 2) anggota PKH didata oleh pusat dengan kriteria yang menunjukkan bahwa sebuah keluarga berada digaris kemiskinan, 3) kegiatan PKH berisi tentang pemberian wawasan serta pengetahuan untuk meningkatkan perekonomian keluarga seperti kegiatan edukasi memulai usaha baru untuk penambahan penghasilan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAmaroh, SitiUNSPECIFIED
Thesis advisorAfandi, JohanUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: SDGs, PKH, Pelayanan Kesehatan; Pendidikan; Kesejahteraan Sosial.
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 29 Dec 2023 01:53
Last Modified: 29 Dec 2023 01:53
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11763

Actions (login required)

View Item View Item