Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Anggota Dalam Pembiayaan Murabahah (Studi Kasus BMT NUKAS Cabang Wado Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora)

Mahbubah, Siti (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Anggota Dalam Pembiayaan Murabahah (Studi Kasus BMT NUKAS Cabang Wado Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01 COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02 ABSTRAK.pdf

Download (75kB)
[img] Text
03 DAFTAR ISI.pdf

Download (81kB)
[img] Text
04 BAB I.pdf

Download (105kB)
[img] Text
05 BAB II.pdf

Download (315kB)
[img] Text
06 BAB III.pdf

Download (314kB)
[img] Text
07 BAB IV.pdf

Download (259kB)
[img] Text
08 BAB V.pdf

Download (77kB)
[img] Text
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (84kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan Anggota dalam pembiayaan murabahah di BMT NUKAS Cabang Wado. Latar belakang penelitian ini dilakukan karena masyarakat lebih memilih pembiayaan Murabahah di banding dengan pembiayaan yang lainnya pada BMT NUKAS Cabang Wado dikarenakan setiap anggota memiliki alasan tertentu untuk memilih pembiayaan ini. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori kepuasan konsumen yang menjelaskan bahwa perasaan senang atau kecewa seseorang yang berasal dari perbandingan antara kesannya konerja atau hasil suatu produk dengan harapan-harapannya. Dan teori ini di pengaruhi oleh beberapa faktor yaitu: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Emosi, Harga, dan Biaya. Penelitian ini menggunakan jenis riset lapangan dan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Anggota yang melakukan pembiayaan murabahah pada BMT NUKAS Cabang Wado. Sedangkan untuk pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling dan menggunakan rumus Slovin dengan jumlah sampel 80 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan menyebarkan angket (kuesioner) langsung di lapangan dan bertemu dengan para responden yang berisikan pertanyaan-pertanyaan dengan jawaban skala likert. Metode analisis data yang digunakan adalah metode asumsi klasik, Uji Koefisien Determinasi, Uji signifikasi Simultan, Uji Parsial dan Uji Regresi Linier Berganda. Dari hasil penelitian dapat diketahui variabel kualitas pelayanan dan kualitas produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan anggota dalam pembiayaan murabahah di BMT NUKAS Cabang Wado.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMaharany, Indah DewiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Anggota, Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk
Subjects: Fiqih, Hukum Islam > Mu`alamat > Bank, termasuk Baitul Mal wat Tamwil
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian > Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 24 Jul 2024 07:35
Last Modified: 24 Jul 2024 07:35
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11832

Actions (login required)

View Item View Item