Rahmawaty, Anita PENGARUH PERSEPSI TENTANG BANK SYARIAH TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN PRODUK DI BNI SYARIAH SEMARANG. ADDIN STAIN Kudus, 8 (1). pp. 1-28. ISSN 0854-0594
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini menguji pengaruh persepsi tentang bank syariah terhadap minat menggunakan produk di BNI Syariah Semarang. Persepsi tentang bank syariah terdiri dari atas 3 tiga variabel, yaitu: persepsi tentang bunga bank, persepsi tentang sistem bagi hasil, dan persepsi tentang produk bank syariah. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan desain paradigma positivistik. Penentuan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik accidental sampling. Untuk itu peneliti mengambil 200 nasabah BNI Syariah Semarang sebagai sampel dalam penelitian ini. Sementara itu, teknik analisis datanya menggunakan metode analisis regresi berganda (Ordinary Least Square). Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa: pertama, persepsi tentang bunga bank berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat menggunakan produk bank syariah. Kedua, persepsi tentang sistem bagi hasil berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat menggunakan produk bank syariah. Ketiga, persepsi tentang produk bank syariah tidak berpengaruh terhadap minat menggunakan produk bank syariah.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Tentang Bunga Bank; Sistem Bagi Hasil; Produk Bank syariah |
Subjects: | Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian > Ekonomi Keuangan |
Divisions: | Karya Ilmiah > Artikel Jurnal |
Depositing User: | UPPI STAIN Kudus |
Date Deposited: | 05 Jun 2017 06:56 |
Last Modified: | 05 Jun 2017 07:33 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/1197 |
Actions (login required)
View Item |