TRANSFORMASI KONSEP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)

Cahya, Bayu Tri TRANSFORMASI KONSEP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR). IQTISHADIA, 7 (2). pp. 1-20. ISSN (P-ISSN : 1979-0724; E-ISSN : 2502-3993)

Full text not available from this repository.
Official URL: http://journal.stainkudus.ac.id/index.php/IQTISHAD...

Abstract

Tulisan ini membahas tentang penerapan Corporate Sosial Responsibility (CSR) dan perannya dalam mengatasi kemiskinan. Krisis ekonomi global yang terjadi telah meningkatkan angka kemiskinan dan pengangguran. Dalam kondisi seperti ini, pelaku bisnis dan masyarakat ditekankan untuk menerapkan CSR. Konsep CSR memiliki keterkaitan erat dengan pertumbuhan perusahaan. CSR akan membentuk identitas budaya yang kemudian bisa menjadi strategi penerapan yang tepat. Secara matematis, setiap rupiah yang disalurkan dalam CSR tidak bisa dihitung secara otomatis, akan tetapi keterlibatan perusahaan dalam CSR tidak akan sia-sia karena ada keuntungan secara financial maupun non-finansial yang akan diperoleh. Keuntungan utama CSR adalah memperkuat reputasi perusahaan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: CSR; kemiskinan; perusahaan.
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial
Divisions: Karya Ilmiah > Artikel Jurnal
Depositing User: UPPI STAIN Kudus
Date Deposited: 05 Jun 2017 08:16
Last Modified: 05 Jun 2017 08:16
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/1204

Actions (login required)

View Item View Item