Sari, Ica Tresna (2023) Implementasi Manajemen Dakwah Bil Hal di Al-Asy’ariyyah Store Wonosobo, Jawa Tengah. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
COVER-KATA PENGANTAR.pdf Download (987kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (630kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (347kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (685kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (754kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (438kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (892kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (335kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (591kB) |
Abstract
Melihat dari perkembangan dan kemajuan pada bisnis ini telah banyak seorang menerapkan prinsip-prinsip manajemen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan manajemen dakwah bil hal dan tantangan dakwah bil hal di al-Asy’ariyyah store Wonosobo. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yaitu sebagai prosedur penelitian yang menghasilkan data deskripsi berupa kata-kata tertulis dari beberapa sumber dan perilaku yang diamati. Dalam hal ini peneliti mengamati secara langsung subyek yang diteliti dengan menggunakan metode wawancara dengan beberapa narasumber, 1) ketua pimpinan al-Asy’ariyyah store Wonosobo, 2) Manajer al-Asy-ariyyah store Wonosobo, 3) Karyawan al-Asy’ariyyah store Wonosobo, 4) Konsumen 1 (satu), konsumen 2 (dua), konsumen 3 (tiga). Selain itu peneliti menggunakan observasi dan dokumentasi untuk memperoleh data lebih lanjut. Hasil peneliti menunjukan bahwa : 1) Penerapan manajemen dakwah bil hal di al-Asy’ariyyah store Wonosobo yang memuat aspek perencanaan yang merupakan tahap awal dari suatu proses manajemen, yaitu dengan menentukan materi produksi dakwah bil hal agar dapat terlihat hasil kinerja dan akan memperoleh hasil yang optimal. Pengorganisasian, merupakan bentuk penerapan manajemen untuk memberi arahan agar dapat terorganisir dan berjalan sesuai dengan tanggung jawab pada penerapan dakwah bil hal, penggerakan, yaitu suatu komponen menjadi salah satu kunci kesuksesan dalam berjalannya suatu bisnis agar setiap tim dapat bekerja sesuai dengan tugasnya dan mampu untuk tercapainya target, pengawasan yaitu yang akan memberikan saran dan mengawasi setiap jalannya bisnis, tanggapan serta evaluasi terhadap suatu kegiatan untuk menjadikannya bisnis yang berjalan dengan baik dan sesuai target. 2) Tantangan manajemen dakwah bil hal di al-Asy’ariyyah store Wonosobo yaitu dengan banyaknya persaingan pada bisnis dilingkungannya yang dapat menghambat proses pemasaran produk dan pengembangan akhlak dari segi kujujuran serta kerja keras.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Al-Asy’ariyyah Store Wonosobo, Manajemen Dakwah Bil Hal, Tantangan Manajemen Dakwah | ||||||
Subjects: | Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Dakwah Islam | ||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam > Manajemen Dakwah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 04 Nov 2024 08:10 | ||||||
Last Modified: | 04 Nov 2024 08:10 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12457 |
Actions (login required)
View Item |