Strategi Marketing Dalam Meningkatkan Pemasaran Gebyok Ukir Punta Dewa Art (Studi Kasus pada Pengusaha Gebyok Ukir di Desa Blimbingrejo, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara)

Syarifudin, Yudistira Adimas (2024) Strategi Marketing Dalam Meningkatkan Pemasaran Gebyok Ukir Punta Dewa Art (Studi Kasus pada Pengusaha Gebyok Ukir di Desa Blimbingrejo, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara). Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER-KATA PENGANTAR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (233kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (250kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (341kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (492kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (234kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (664kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (198kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (256kB)

Abstract

Dalam era kemajuan teknologi yang pesat, persaingan bisnis semakin ketat, mendorong pengusaha mencari strategi pemasaran untuk bertahan dan berkembang. Penelitian ini mengeksplorasi Strategi Marketing Gebyok Ukir Punta Dewa Art dalam meningkatkan pemasaran dan pertumbuhan bisnisnya. Ukiran gebyok kurang diminati saat ini, karena desain rumah saat ini kebanyakan menggunakan desain rumah minimalis. Sementara itu, gebyok ukir tidak sesuai dengan model gaya hidup minimalis. Metode Penelitian yang digunakan adalah Metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif melibatkan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Strategi pemasaran Gebyok Ukir Punta Dewa Art menitikberatkan pada keunggulan dan kualitas produk sebagai nilai penjualan.Harga dianggap signifikan dalam menarik konsumen, dan UMKM Punta Dewa Art menggunakan berbagai strategi promosi untuk meningkatkan penjualan dan mengembangkan bisnisnya. Pemasaran online memungkinkan jangkauan global, sementara pameran memberikan interaksi langsung. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Gebyok ukir rentan terhadap kerusakan selama pengiriman, sehingga perlu perhatian khusus. Analisis syariah menggarisbawahi pentingnya mematuhi prinsip-prinsip etika Islam, termasuk kesesuaian dengan nilai-nilai Islam, transparansi, keadilan, dan penghindaran riba.Harapannya, Gebyok Ukir Punta Dewa Art dapat memastikan strategi pemasarannya selaras dengan prinsip-prinsip syariah, memberikan nilai tambah kepada konsumen, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorJalil, AbdulUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi Marketing, Pemasaran Syariah, dan Gebyok Ukir
Subjects: Ilmu-Ilmu Sosial > Ekonomi, Perekonomian > Wirausaha
Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 23 Dec 2024 03:35
Last Modified: 23 Dec 2024 03:35
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12956

Actions (login required)

View Item View Item