Syarifudin, Yudistira Adimas (2024) Strategi Marketing Dalam Meningkatkan Pemasaran Gebyok Ukir Punta Dewa Art (Studi Kasus pada Pengusaha Gebyok Ukir di Desa Blimbingrejo, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara). Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. COVER-KATA PENGANTAR.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (233kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (250kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (341kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (492kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (234kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (664kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (198kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (256kB) |
Abstract
Dalam era kemajuan teknologi yang pesat, persaingan bisnis semakin ketat, mendorong pengusaha mencari strategi pemasaran untuk bertahan dan berkembang. Penelitian ini mengeksplorasi Strategi Marketing Gebyok Ukir Punta Dewa Art dalam meningkatkan pemasaran dan pertumbuhan bisnisnya. Ukiran gebyok kurang diminati saat ini, karena desain rumah saat ini kebanyakan menggunakan desain rumah minimalis. Sementara itu, gebyok ukir tidak sesuai dengan model gaya hidup minimalis. Metode Penelitian yang digunakan adalah Metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif melibatkan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Strategi pemasaran Gebyok Ukir Punta Dewa Art menitikberatkan pada keunggulan dan kualitas produk sebagai nilai penjualan.Harga dianggap signifikan dalam menarik konsumen, dan UMKM Punta Dewa Art menggunakan berbagai strategi promosi untuk meningkatkan penjualan dan mengembangkan bisnisnya. Pemasaran online memungkinkan jangkauan global, sementara pameran memberikan interaksi langsung. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Gebyok ukir rentan terhadap kerusakan selama pengiriman, sehingga perlu perhatian khusus. Analisis syariah menggarisbawahi pentingnya mematuhi prinsip-prinsip etika Islam, termasuk kesesuaian dengan nilai-nilai Islam, transparansi, keadilan, dan penghindaran riba.Harapannya, Gebyok Ukir Punta Dewa Art dapat memastikan strategi pemasarannya selaras dengan prinsip-prinsip syariah, memberikan nilai tambah kepada konsumen, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Marketing, Pemasaran Syariah, dan Gebyok Ukir | ||||||
Subjects: | Ilmu-Ilmu Sosial > Ekonomi, Perekonomian > Wirausaha Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 23 Dec 2024 03:35 | ||||||
Last Modified: | 23 Dec 2024 03:35 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12956 |
Actions (login required)
View Item |