Lutfiah, Sasti Lathifah (2024) Pengaruh Daya Tarik Iklan, Harga dan Elektronik Word of Mouth Terhadap Minat Pengguna Jasa Ojek Online Grab di Kabupaten Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (165kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (252kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (283kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (566kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (289kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (632kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (173kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (267kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah daya tarik iklan, harga dan eletronic word of mouth berpengaruh terhadap minat pengguna jasa aplikasi ojek online Grab di kabupaten kudus. Penelitian ini menggunakan pendekatan secara kuantitatif dan jenis penelitian ini adalah field research dengan jumlah sampel sebanyak 96 pengguna aplikasi ojek online Grab di Kabupaten Kudus. Teknik yang digunakan adalah purposive sampling. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan kuesioner atau angket. Teknik analisis yang digunakan meliputi uji validitas dan reabilitas, uji prasyarat, uji regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa daya tarik iklan, harga dan elektronik word of mouth berpengaruh signifikan terhadap minat pengguna jasa ojek online Grab di kabupaten kudus. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji t variabel daya tarik iklan t hitung sebesar 6,765 dengan nilai signifikas 0,000 hasil tersebut memenuhi kriteria untuk menerima H0 karena t hitung > t tabel (6,765>1,985)dan nilai signifikasi < 0,05 (0,000<0,05). Sehingga disimpulkan bahwasanya variabel Daya tarik iklan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pengguna(Y). H0 ditolak sementara H1 diterima. Variabel harga meniliki nilai t hitung sebesar 3,671 dengan signifikasi 0,000. Dengan kriteria untuk menerima H0 jika t hitung>ttabel dan sig < 0,05, hasil menampakkan thitung (3,671) > ttabel (1,985) dan sig (0,000) < 0,05. Maka dari itu bisa diambil simpulan bahwasanya variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat. H0 ditolak sementara H2 diterima. Variabel elektroik word of mouth t hitung sebesar 3,126 dengn nilai signifikasi 0,002. Kriteria untuk menerima H0 ialah t hitung > t tabel (3,126>1,985) dan sig < 0,05 (0,002<0,05). Maka dari itu bisa diambil simpulan bahwasanya variabel harga (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pengguna (Y). H0 ditolak sementara H3 diterima. Variabel daya tarik iklan, harga dan elektronik word of mouth secara bersama-sama berpengaruh sgnifikan terhadap minat pengguna jasa ojek online Grab di Kabupaten Kudus. Hal tersebut ditunjukkan pada uji F yang menghasilkan F hitung yang lebih besar dari F tabel (28,824>2,70) serta nilai signifikan yang kurang dari taraf kesalahan 0,05 (0,000<0,05) Maka dari itu, H0 ditolak dan H4 diterima. Pada uji koefisien determinasi telah dihasilkan nilai adjusted R Square sebesar 0,474 yang dapat diartikan bahwa sebesar 47,4% minat pengguna jasa ojek online Grab di Kabupaten Kudus dapat dijelaskan oleh daya tarik iklan, harga dan elektronik word of mouth.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Daya Tarik Iklan, Harga, Electronik Word of Mouth, Minat Pengguna Jasa Ojek Online Grab. | ||||||
Subjects: | Ilmu-Ilmu Sosial > Ekonomi, Perekonomian | ||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 30 Dec 2024 02:15 | ||||||
Last Modified: | 30 Dec 2024 02:15 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/13055 |
Actions (login required)
View Item |