Raziq, Alvin Naufal (2023) Pengaruh Kemudahan, Kualitas Pelayanan, dan Fitur terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi BSI Mobile (Studi Kasus Mahasiswa Iain Kudus Angkatan 2019). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (186kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (198kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (397kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (706kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (406kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (697kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (190kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (349kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kemudahan, kualitas pelayanan dan ketersediaan fitur terhadap penggunaan aplikasi BSI mobile. Alasan penelitian ini dilakukan adalah dengan kemudahan, pelayanan dan fitur yang ditawarkan aplikasi BSI mobile masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi oleh pihak BSI guna meningkatkan kepuasan nasabah, dimana jika kepuasan nasabah meningkat maka akan meningkat pula tingkat loyalitas nasabah pada BSI. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrumen untuk mengambil sampel sebanyak 46 orang responden, yang merupakan mahasiswa IAIN Kudus angkatan 19 pengguna aplikasi BSI mobile. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah probability sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kemudahan, kualitas pelayanan dan ketersediaan fitur berpengaruh signifikan terhadap penggunaan BSI mobile sebab mempunyai nilai signifikansi < 0,05 yaitu 0,002 untuk kemudahan. Yang artinya semakin positif kemudahan maka akan semakin positif kepuasan nasabah. Nilai signifikansidari variabel kualitas pelayanan yaitu 0,004. Artinya semakin positif nilai kualitas pelayanan makaakan semakin positif juga tingkat kepuasannnya. Nilai signifikansi dari fitur-fitur adalah 0,000.artinya semakin positif ketersediaan fitur maka kepuasan nasabah juga akan semakin meningkat. Dan secara simultan kemudahan, kualitas pelayanan dan ketersediaan fitur berpengaruh signifikan terhadap penggunaan mobile banking dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | kemudahan, kualitas pelayanan, fitur, kepuasan | ||||||
Subjects: | Ilmu-Ilmu Sosial > Ekonomi, Perekonomian Ilmu-Ilmu Sosial > Ekonomi, Perekonomian > Ekonomi Keuangan > Bank, Perbankan |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 13 Jan 2025 01:48 | ||||||
Last Modified: | 13 Jan 2025 01:48 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/13208 |
Actions (login required)
View Item |