Ahmad, Nur (2014) KOMUNIKASI SEBAGAI PROSES INTERAKSI DAN PERUBAHAN SOSIAL DALAM DAKWAH. AT-TABSYIR STAIN Kudus, 2 (2). ISSN 2338-8544
Full text not available from this repository.Abstract
Apabila ada yang ingin mengetahui apa tujuan dan bagaimana peran komunikasi dakwah, maka dalam artikel ini akan mencoba untuk memaparkan bagaimana komunikasi bisa menjadi proses interaksi dan perubahan social. Bahwa sebenarnya bentuk dari tujuan komunikasi tidak hanya menciptakan dan memupuk hubungan dengan orang lain akan tetapi lebih banyak lagi segi-segi pembahasan dalam komunikasi dakwah. Secara sederhana komunikasi dapat dikatakan sebagai proses interaksi maupun proses perubahan social yang lebih baik, dan pada prinsipnya melalui kegiatan komunikasi dakwah yang kita bangun diharapkan mampu memunculkan proses interkasi maupun perubahan sosial bagi masyarakat dakwah. Sejalan dengan perkembangan ilmu komunikasi yang dibangun maka, komunikasi juga akan memiliki dimensi-dimensi yang beragam diantaranya, komunikasi sebagai interaksi social dan komunikasi sebagai perubahan Sosial. Dakwah sering dipahami sebagai upaya untuk memberikan solusi Islam terhadap berbagai masalah dalam kehidupan. Untuk itu dakwah harus dikemas dengan cara yang menarik dan tampil secara aktual, faktual dan kontekstual.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Dakwah; Interaksi Sosial; Perubahan Dakwah |
Subjects: | Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Dakwah Islam 300 Ilmu-Ilmu Sosial > Interaksi Sosial 300 Ilmu-Ilmu Sosial > Interaksi Sosial 300 Ilmu-Ilmu Sosial > Interaksi Sosial 300 Ilmu-Ilmu Sosial > Interaksi Sosial > Komunikasi 300 Ilmu-Ilmu Sosial > Interaksi Sosial > Komunikasi 300 Ilmu-Ilmu Sosial > Interaksi Sosial > Komunikasi |
Divisions: | Karya Ilmiah > Artikel Jurnal |
Depositing User: | UPPI STAIN Kudus |
Date Deposited: | 09 Jun 2017 08:12 |
Last Modified: | 09 Jun 2017 08:12 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/1344 |
Actions (login required)
View Item |