Alam, Muhammad Zainul (2023) Pengaruh Budaya Organisasi, Kompetensi Guru dan Total Quality Management (TQM) Terhadap Peningkatan Mutu Pendidikan di SMK Raden Umar Said Kudus. Masters thesis, IAIN KUDUS.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Download (801kB) |
![]() |
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (301kB) |
![]() |
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (316kB) |
![]() |
Text
4. BAB I.pdf Download (426kB) |
![]() |
Text
5. BAB II.pdf Download (571kB) |
![]() |
Text
6. BAB III.pdf Download (427kB) |
![]() |
Text
7. BAB IV.pdf Download (813kB) |
![]() |
Text
8. BAB V.pdf Download (198kB) |
![]() |
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (359kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk 1.) mengetahui besarnya tingkat pengaruh budaya organisasi terhadap peningkatan mutu pendidikan di SMK Raden Umar Said Kudus. 2.) mengetahui besarnya tingkat pengaruh kompetensi guru terhadap peningkatan mutu pendidikan di SMK Raden Umar Said Kudus. 3) mengetahui besarnya tingkat pengaruh total quality management (TQM) terhadap peningkatan mutu pendidikan di SMK Raden Umar Said Kudus. 4.) mengetahui pengaruh budaya organisasi, kompetensi guru dan total quality management (TQM) terhadap peningkatan mutu pendidikan di SMK Raden Umar Said Kudus. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang dilakukan di SMK Raden Umar Said Kudus. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 64 guru. Dimana teknik sampling yang digunakan adalah total sampling sehingga populasi yang berjumlah 64 digunakan sebagai sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda melalui pengujian validitas dan reliabilitas instrumen serta pengujian asumsi klasik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap mutu pendidikan di SMK Raden Umar Said Kudus. 2) Kompetensi Guru berpengaruh terhadap Total Quality Management di SMK Raden Umar Said Kudus. 3) Total Quality Management berpengaruh terhadap Mutu Pendidikan di SMK Raden Umar Said Kudus. 4) Budaya Organisasi, Kompetensi Guru dan Total Quality Management secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Mutu Pendidikan di SMK Raden Umar Said Kudus. Hal ini didasarkan pada nilai F hitung 241.90 lebih besar dari F Tabel 2.76) dengan nilai signifikansi 0,000 di bawah 0,05. Nilai R Square ialah 0,924 menjelaskan bahwa pengaruh antara Budaya Organisasi, Kompetensi Guru dan Total Quality Management terhadap Mutu Pendidikan adalah sebesar 92.4%, sedangkan sisanya ( 100-92.4 = 7.6%) dipengaruhi oleh variable lain diluar penelitian
Item Type: | Thesis (Masters) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Budaya Organsiasi; Kompetensi Guru; Total Quality management; Mutu Pendidikan | |||||||||
Subjects: | Ilmu-Ilmu Sosial > Pendidikan Ilmu-Ilmu Sosial > Pendidikan > Administrasi Sekolah, Manajemen Sekolah |
|||||||||
Divisions: | Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam (MPI) | |||||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | |||||||||
Date Deposited: | 06 Feb 2025 03:12 | |||||||||
Last Modified: | 06 Feb 2025 03:14 | |||||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/13535 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |