Fadhila, Diana Nur (2024) Students Dialogue and Monologue Constraints in Basic Spoken English Class. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
![]() |
Text
1. Cover.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
2. Abstrak.pdf Download (143kB) |
![]() |
Text
3. Daftar isi.pdf Download (198kB) |
![]() |
Text
4. Bab I.pdf Download (436kB) |
![]() |
Text
5. Bab II.pdf Download (382kB) |
![]() |
Text
6. Bab III.pdf Download (161kB) |
![]() |
Text
7. Bab IV.pdf Download (373kB) |
![]() |
Text
8. Bab V.pdf Download (205kB) |
![]() |
Text
9. Daftar Pustaka.pdf Download (293kB) |
Abstract
Sebagai mahasiswa baru program studi Tadris Bahasa Inggris IAIN Kudus, mahasiswa memiliki kendala saat melakukan pembelajaran di kelas, khususnya di kelas berbicara. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkan kendala yang dihadapi mahasiswa semester 1 Tadris Bahasa Inggris kelas B saat melakukan dialog dan monolog di mata kuliah Basic Spoken English Class dan bagaimana cara mahasiswa mengatasi kendala tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Dalam penelitian ini, data diperoleh melalui kuistionare yang diisi oleh semua mahasiswa semester 1 kelas B Tadris Bahasa Inggris, wawancara kepada tiga mahasiswa, observasi dan dokumentasi di kelas Basic Spoken English Class. Analisis data dilakukan dengan menggunakan model analisis Ahmad Rijali, seperti pengumpulan data, data reduksi tampilan data dan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa mengalami kendala dalam dialog dan monolog. (1) Terdapat lima kendala yang dihadapi oleh mahasiswa dalam dialog, yaitu: (a) kurang percaya diri; terdapat tujuh dari 38 siswa yang mengalami kendala tersebut, (b) tidak berani berbicara bahasa Inggris; terdapat empat dari 38 siswa yang mengalami kendala tersebut, (c) takut salah; terdapat 13 dari 38 siswa yang mengalami kendala tersebut, (d) kurangnya kosakata; terdapat 14 dari 38 orang yang mengalami kendala tersebut, (e) lingkungan yang kurang mendukung; terdapat satu dari 38 orang yang mengalami kendala tersebut. (2) Dalam monolog terdapat lima kendala, yaitu: (a) ketakutan; terdapat sembilan dari 38 siswa yang mengalami kendala tersebut, (b) rasa malu; terdapat 6 dari 38 siswa yang mengalami kendala tersebut, (c) kecemasan; terdapat sembilan dari 38 siswa yang mengalami kendala tersebut, (d) kurang percaya diri; terdapat 10 dari 38 siswa yang mengalami kendala tersebut, (e) kurangnya motivasi; terdapat dua dari 38 siswa yang mengalami kendala tersebut. (3) Siswa mengatasi kendala dialog dan monolog di kelas Bahasa Inggris Lisan Dasar dengan memperluas kosa kata mereka, berlatih dialog dan monolog bahasa Inggris, mempelajari tata bahasa, mempelajari pengucapan yang benar, bergabung di organisasi kampus STEC (Students English Club) dan meningkatkan kepercayaan diri mereka
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Berbicara, Dialog, Monolog, Kendala | ||||||
Subjects: | Bahasa > Bahasa Inggris > Ejaan, Pengucapan Bahasa Inggris Baku Bahasa > Bahasa Inggris > Tata Bahasa Inggris |
||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris (BI) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 28 Feb 2025 07:42 | ||||||
Last Modified: | 28 Feb 2025 07:42 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/13812 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |