UPAYA MEMBANGUN BRAND IMAGE DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING MADRASAH (STUDI KASUS DI MI MASHOLIHUL HUDA DESA KRAPYAK KECAMATAN TAHUNAN KABUPATEN JEPARA TAHUN PELAJARAN 2014/2015)

Khoiruddin, Nurul (2016) UPAYA MEMBANGUN BRAND IMAGE DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING MADRASAH (STUDI KASUS DI MI MASHOLIHUL HUDA DESA KRAPYAK KECAMATAN TAHUNAN KABUPATEN JEPARA TAHUN PELAJARAN 2014/2015). Masters thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
NURUL KHOIRUDIN_opt.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya yang dilakukan dalam membangun brand image di MI Masholihul Huda Desa Krapyak Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara Tahun Pelajaran 2014/2015, upaya yang dilakukan dalam meningkatkan daya saing madrasah di MI Masholihul Huda Desa Krapyak Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara Tahun Pelajaran 2014/2015, serta faktor yang mendukung dan menghambat dalam membangun brand image untuk meningkatkan daya saing madrasah di MI Masholihul Huda Desa Krapyak Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara Tahun 2014/2015. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus dan pendekatan kualitatif. Kemudian data yang telah terkumpul akan diadakan penganalisaan dengan pendekatan kualitatif deskriptif untuk mengetahui upaya membangun brand image dalam meningkatkan daya saing madrasah di MI Masholihul Huda Desa Krapyak Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara Tahun Pelajaran 2014/2015. Hasil Penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa 1) Upaya yang dilakukan dalam membangun brand image di MI Masholihul Huda Desa Krapyak Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara Tahun Pelajaran 2014/2015 dilaksanakan dengan cara Penyampaian visi dan misi yang jelas dan menciptakan citra positif madrasah dengan mendorong guru-guru untuk meningkatkan professionalismenya, menciptakan lingkungan yang kondusif, pembelajaran yang ramah siswa, membangun manajemen yang kuat, menciptakan kurikulum yang luas tapi seimbang, penilaian dan pelaporan prestasi siswa yang bermakna, serta pelibatan orang tua dan masyarakat. 2) Upaya yang dilakukan dalam meningkatkan daya saing madrasah di MI Masholihul Huda Desa Krapyak Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara Tahun Pelajaran 2014/2015 adalah dengan menciptakan brand image madrasah yang positif, senantiasa mengantisipasi pesaing dan munculnya kompetitor baru, dan menciptakan program-program unggulan. 3) Faktor yang menjadi mendukung dalam membangun brand image untuk meningkatkan daya saing madrasah adalah Guru-guru, hubungan yang harmonis, Sarana dan prasarana yang mendukung pembelajaran, Kerjasama yang baik, Kondisikan lingkungan sekitar dan iklim sekolah yang kondusif dan nyaman, serta Letak madrasah yang strategis. Adapun hambatan yang dihadapi adalah dibagian pendanaan dan koordinasi.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Brand Image; Daya Saing
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam (MPI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 11 Jun 2017 06:07
Last Modified: 11 Jun 2017 06:07
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/1390

Actions (login required)

View Item View Item