ANALISIS PELAKSANAAN PROGRAM TAHFIDZ AL-QUR’AN DALAM MENINGKATKAN KEFASIHAN SISWA PADA KEGIATAN PENGEMBANGAN DIRI DI MTS ABADIYAH KURYOKALANGAN GABUS PATI

Zainuddin, Muhammad (2016) ANALISIS PELAKSANAAN PROGRAM TAHFIDZ AL-QUR’AN DALAM MENINGKATKAN KEFASIHAN SISWA PADA KEGIATAN PENGEMBANGAN DIRI DI MTS ABADIYAH KURYOKALANGAN GABUS PATI. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
MUHAMMAD ZAENUDDIN '111228_opt.pdf

Download (6MB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah bertujuan untuk mengetahui: 1). Bagaimana pelaksanaan program tahfidz dalam meningkatkan kefasihan siswa di MTs Abadiyah Desa Kuryokalangan Kecamatan Gabus Kabupaten Pati. 2). Bagaimana pelaksanaan program tahfidz pada kegiatan pengembangan diri di MTs Abadiyah Desa Kuryokalangan Kecamatan Gabus Kabupaten Pati. 3). Apa saja faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan program tahfidz dalam meningkatkan kefasihan siswa pada kegiatan pengembangan diri di MTs Abadiyah Desa Kuryokalangan Kecamatan Gabus Kabupaten Pati. Penelitian ini menggunakan metode field research (penelitian lapangan) yang disajikan secara deskriptif kualitatif, kemudian data yang telah terkumpul melalui observasi lapangan yakni dengan mengamati siswa dan wawancara dengan sumber data (data primer) yaitu kepala sekolah, waka kurikulum, guru pengampu, pengasuh pondok, siswa, dan santri serta data sekunder yakni karyawan sekolah dan dokumentasi administrasi akan dianalisa dengan pendekatan kualitatif deskriptif untuk mengetahui bagaimana “Pelaksanaan Program Tahfidz Al-Qur’an dalam Meningkatkan Kefasihan Siswa Pada Kegiatan Pengembangan Diri di MTs Abadiyah Kuryokalangan Gabus Pati”. Dalam penelitian ini di ketahui bahwa : 1). Pelaksanaan program tahfidz dalam meningkatkan kefasihan siswa di MTs Abadiyah sudah dapat dikatakan terarah dan menuju langkah yang lebih baik. 2). Pelaksanaan program tahfidz pada kegiatan pengembangan diri di MTs Abadiyah sangat berjalan dengan baik. 3). Faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan program tahfidz dalam meningkatkan kefasihan siswa pada kegiatan pengembangan diri di MTs Abadiyah, faktor pendukungnya yaitu minat siwa, orang tua, guru, masyarakat maupun lingkungan sekitar. Sedangkan faktor penghambatnya yaitu diri siswa sendiri dan kemauan siswa dengan orang tua yang tidak singkron.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Program Tahfidz dalam Meningkatkan Kefasihan Siswa pada Kegiatan Pengembangan Diri
Subjects: Al-Qur`an dan Ilmu yang berkaitan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 17 Jun 2017 02:10
Last Modified: 17 Jun 2017 02:10
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/1453

Actions (login required)

View Item View Item