Permana, Roymond Wijaya (2024) Eminensi Strategi Rasulullah Memenangkan Persaingan Bisnis Perspektif Hadis (Analisis Sanad dan Matan). Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (188kB) |
![]() |
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (259kB) |
![]() |
Text
4. BAB I.pdf Download (500kB) |
![]() |
Text
5. BAB II.pdf Download (459kB) |
![]() |
Text
6. BAB III.pdf Download (240kB) |
![]() |
Text
7. BAB IV.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
8. BAB V.pdf Download (178kB) |
![]() |
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (290kB) |
Abstract
Banyak orang yang kurang faham terhadap penerapan prinsip-prinsip strategi bisnis rasulullah yang tepat dan benar dalam perbisnisan, kebanyakan yang mereka ketahui hanyalah berpedoman pada umumnya orang lain, bahwasanya dengan adanya persiapan bekerja kepada orang lain dahulu untuk mengumpulkan sedikit demi sedikit modal dan pengalaman dirasa sudah cukup, padahal semuanya kurang, perlu adanya penanaman prinsip strategi bisnis rasulullah.Seperti halnya prinsip tawakal,tujuannya agar pelaku bisnis tidak berhenti berbisnis dikala sedang dilanda ujian berat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, dengan menggunakan buku-buku karya Yanuar Arifin, Abdul Harits Al-Ghazani, Mardani, dan buku-buku pendukung lainnya. Teknik dokumentasi digunakan sebagai metode pengumpulan data. Dalam hal ini, analisis dilakukan terhadap konten buku-buku tersebut untuk memahami prinsip dan strategi bisnis yang terkandung di dalamnya, dengan tujuan untuk mengeksplorasi kesesuaian dan aplikabilitasnya dalam konteks strategi bisnis rasulullah saat ini. Hasil penelitian tersebut menyoroti pentingnya nilai-nilai seperti dermawan, jiwa sosial, niat yang baik, usaha mandiri, keikhlasan, kejujuran, dan keakraman dalam merumuskan strategi bisnis yang sesuai dengan prinsip-prinsip Rasulullah Strategi bisnis yang didasarkan pada prinsip-prinsip Rasulullah diharapkan mampu membawa berkah dan ridha Allah, serta mengkategorikan pelakunya sebagai golongan yang berjihad di jalan Allah, yang menjanjikan keistimewaan dan kesuksesan baik di dunia maupun akhirat.Perlunya penanaman prinsip strategi bisnis Rasulullah, yang menekankan nilai-nilai seperti dermawan, jiwa sosial, niat baik, usaha mandiri, keikhlasan, kejujuran, dan keakraman. Dengan menerapkan prinsip-prinsip ini, diharapkan strategi bisnis dapat menjadi sarana promosi kebaikan, membawa kemajuan dalam bisnis, serta mendukung terwujudnya ketawakalan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Eminensi Strategi rasulullah, Persaingan Bisnis, Resistensi Slip | ||||||
Subjects: | Hadits dan Ilmu yang berkaitan > Ilmu Hadits, termasuk Musthallah Hadits > Asbab Wurud Hadits Hadits dan Ilmu yang berkaitan > Kritik terhadap Hadits |
||||||
Divisions: | Fakultas Ushuluddin > Ilmu Hadis | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 09 Jul 2025 01:39 | ||||||
Last Modified: | 09 Jul 2025 01:39 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/14578 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |