PEMBELAJARAN IPA YANG EFEKTIF DAN MENYENANGKAN BAGI SISWA MI

Sulthon, Sulthon (2016) PEMBELAJARAN IPA YANG EFEKTIF DAN MENYENANGKAN BAGI SISWA MI. Elementary, 4 (1). ISSN (Print ISSN: 2355-0155; Online ISSN: 2503-0256)

Full text not available from this repository.
Official URL: http://journal.stainkudus.ac.id/index.php/elementa...

Abstract

Pembelajaran di dalam kelas merupakan ujung tombak dari seluruh kegiatan pendidikan yang dilakukan oleh guru, keberhasilan guru dalam pembelajaran sangat dipengaruhi oleh beberapa aspek diantaranya performansi guru dalam pembelajaran. Kemampuan guru dalam pembelajaran menjadi syarat mutlak yang harus dipenuhi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Sedang keberhasilan pembelajaran siswa sangat ditentukan oleh aktivitas siswa dalam proses pembelajaran yang diciptakan guru. Dalam pembelajaran IPA, guru harus memanfaatkan berbagai fasilitas dan sumber belajar yang berorientasi pada keterampilan proses dengan mengadakan pengamatan dan penelitian sehingga siswa akan aktif dan kreatif untuk menemukan suatu konsep dalam IPA selanjutnya siswa menjadi aktif dan asyik sehingga belajar IPA akan menyenagkan.

Item Type: Article
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: Karya Ilmiah > Artikel Jurnal
Depositing User: UPPI STAIN Kudus
Date Deposited: 19 Jul 2017 10:21
Last Modified: 19 Jul 2017 10:21
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/1562

Actions (login required)

View Item View Item