Santoso, Nika Lucky and Ismanto, Ismanto (2015) SIGNIFIKANSI UJI KOMPETENSI AWAL TERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU KELAS MADRASAH IBTIDAIYAH DI KABUPATEN KUDUS TAHUN 2014. QUALITY (Jurnal Pendidikan Islam) STAIN KUDUS, 3 (2). ISSN (ISSN 2355-0333 E-ISSN 2502-8324)
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: (1) uji kompetensi awal dan kompetensi pedagogik guru kelas Mi di kabupaten kudus tahun 2014, serta (2) pengaruh uji kompetensi awal terhadap kompetensi pedagogik guru kelas Mi di kabupaten kudus tahun 2014. Penelitian ini termasuk jenis penelitian ex post facto bentuk correlational research. Penentuan sampel menggunakan random sampling, dengan taraf kesalahan 5% dari jumlah populasi 130 guru kelas Mi dari kabupaten kudus, didapatkan sampel sebanyak 98 orang. Teknik pengumpulan data melalui dokumentasi dan wawancara dengan pihak lPTk Rayon 206 UIN Walisongo Semarang. Sedangkan analisis yang dilakukan dengan menggunakan analisis deskriptif dan regresi-korelasi linier sederhana. hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) uji kompetensi awal dan kompetensi pedagogik guru kelas Mi di kabupaten kudus tahun 2014 dalam kategori cukup baik maing-masing sebesar 55,78 dan 81,09, serta (2) uji kompetensi awal tidak berpengaruh signifikan terhadap kompetensi pedagogik guru kelas Mi, dengan model: Ŷ = 78,047 + 0,056 X. Sedangkan hubungan uji kompetensi awal dengan kompetensi pedagogik adalah positif dan tidak signifikan dengan koefisien korelasi sebesar 0,167 berkategori sangat rendah, sehingga uji kompetensi awal hanya memberikan kontribusi sebesar 2,8% terhadap kompetensi pedagogik guru kelas madrasah ibtidaiyah di kabupaten kudus.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Guru |
Divisions: | Karya Ilmiah > Artikel Jurnal |
Depositing User: | UPPI STAIN Kudus |
Date Deposited: | 19 Jul 2017 12:46 |
Last Modified: | 19 Jul 2017 12:46 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/1586 |
Actions (login required)
View Item |