PENGARUH KEBUTUHAN DAN KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH DALAM PERSPEKTIF ISLAM (STUDI KASUS MAHASISWI STAIN KUDUS)

Rahmawati, Nunung (2015) PENGARUH KEBUTUHAN DAN KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH DALAM PERSPEKTIF ISLAM (STUDI KASUS MAHASISWI STAIN KUDUS). Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
NUNUNG RAHMAWATI (210240)_opt.pdf2.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: Pertama, untuk mengetahui pengaruh kebutuhan Islam terhadap keputusan pembelian Islam. Kedua, untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek Islam terhadap keputusan pembelian Islam. Ketiga, untuk mengetahui pengaruh kebutuhan Islam dan kesadaran merek Islam terhadap keputusan pembelian Islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian field research dengan menggunakan metode angket yang disebarkan secara langsung pada 98 mahasiswi STAIN Kudus yang mengonsumsi kosmetik Wardah, adapun teknik pengambilan sampel menggunakan sampling purposive. Metode analisis data menggunakan metode analisis regresi berganda dengan bantuan program olah data SPSS versi 16. Hasil penelitian ini menunjukkan: Pertama, Terdapat pengaruh yang signifikan antara kebutuhan Islam terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah perspektif Islam. Hal ini terlihat dari nilai t hitung 9,192 dan t tabel 1,661 dan nilai p value (Sig) 0,000 yang berada di bawah 0,05 (tingkat signifikan), ini berarti nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel (9,192 > 1,661). Kedua, Tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara kesadaran merek Islam terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah perspektif Islam. Hal ini terlihat dari nilai t hitung -0,692 dan nilai t tabel -1,661 dan nilai p value (Sig) 0,491 yang berada di atas 0,05 (tingkat signifikan), ini berarti nilai -t hitung lebih besar dari nilai -t tabel (-0,692 > -1,661). Ketiga, Terdapat pengaruh yang signifikan antara kebutuhan Islam dan kesadaran merek Islam secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah perspektif Islam. Hal ini terlihat dari nilai f hitung 48,767 dan nilai f tabel 3,09 dan nilai p value (Sig) 0,000 yang berada di bawah 0,05 (tingkat signifikan), ini berarti nilai f hitung lebih besar dari nilai f tabel (48,767 > 3,09).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kebutuhan Islam; Kesadaran Merek Islam; Keputusan Pembelian Perspektif Islam
Subjects: Fiqih > Mu`alamat > Jual Beli
Sosial dan Budaya Islam > Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 22 Jul 2017 00:33
Last Modified: 22 Jul 2017 00:33
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/1590

Actions (login required)

View Item View Item