Mufida, Silfia (2017) HUBUNGAN ANTARA KEDISIPLINAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI MADRASAH IBTIDAIYAH TERPADU DARUL ULUM 02 NGEMBALREJO BAE KUDUS. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.
Text
1.COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRACT.pdf Download (229kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (369kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (359kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (574kB) |
|
Text
6.BAB III.pdf Download (578kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (838kB) |
|
Text
8.BAB V.pdf Download (269kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (344kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian yang penulis lakukan ini adalah: (1) Untuk mengetahui tingkat kedisiplinan belajar peserta didik kelas V Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Darul Ulum 02 Ngembalrejo Bae Kudus. (2) Untuk mengetahui hasil belajar matematika pada peserta didik kelas V Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Darul Ulum 02 Ngembalrejo Bae Kudus. (3) Untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan antara kedisiplinan belajar dengan hasil belajar matematika pada peserta didik kelas V Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Darul Ulum 02 Ngembalrejo Bae Kudus. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian korelasional untuk menguji hubungan antara dua variabel. Adapun pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V MI Terpadu darul Ulum 02 Ngembalrejo Bae Kudus tahun pelajaran 2016/2017 yang berjumlah 26 peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Sedangkan analisis datanya menggunakan menggunakan teknik analisis korelasional product moment. Dari pembahasan teori dan hasil penelitian serta analisis data yang telah diuraikan pada bab-bab sebelumnya, maka penulis dapat menyimpulkan sebagai berikut: (1) Tingkat kedisiplinan belajar peserta didik kelas V MI Terpadu Darul Ulum 02 Ngembalrejo Bae Kudus tahun pelajaran 2016/2017 adalah tergolong baik (83,42). (2) Hasil belajar matematika peserta didik kelas V MI Terpadu Darul Ulum 02 Ngembalrejo Bae Kudus tahun pelajaran 2016/2017 tergolong cukup (81,50). (3) Kedisiplinan belajar mempunyai hubungan yang positif dan signifikan terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas V MI Terpadu Darul Ulum 02 Ngembalrejo Bae Kudus tahun pelajaran 2016/2017. Hal ini dibuktikan dengan perolehan hasil r hitung sebesar 0,767 lebih besar daripada r tabel, baik pada taraf signifikansi 5% (0,388) maupun 1% (0,496). Jadi, hasil penelitian ini adalah ada hubungan yang positif dan signifikan. Dengan demikian hipotesis yang diajukan pada penelitian ini diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kedisiplinan belajar; hasil belajar matematika |
Subjects: | Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 03 Oct 2017 06:29 |
Last Modified: | 03 Oct 2017 06:29 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/1712 |
Actions (login required)
View Item |