ANALISIS STRATEGI PEMASARAN BERBASIS ONLINE DEMONSTRATIF PADA PRODUK LOCKED TARGET KUDUS

Nisa’, Ana Sari Khoirun (2017) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN BERBASIS ONLINE DEMONSTRATIF PADA PRODUK LOCKED TARGET KUDUS. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (959kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (176kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (214kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (272kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (329kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (256kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (312kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (155kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (240kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan strategi pemasaran syariah, memaparkan faktor penghambat dan pendukung strategi pemasaran syariah, memaparkan upaya yang dilakukan Locked Target Kudus dalam meminimalisir faktor penghambat strategi pemasaran berbasis online demonstratif pada produk Locked Target Kudus.Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, dokumentasi dan triangulasi. Teknik evaluasi data meliputi data reduksi, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan strategi pemasaran berbasis online demonstratif pada produk Locked Target Kudus dilakukan melalui tiga tahapan utama yaitu penempatan segmentasi pasar berdasarkan usia remaja, menetapkan pasarsasaran berdasarkan model kaos, kemeja, bucket hat dan produk Locked Target lainnya yang paling banyak dicomment dan dipesan serta penempatan produk melalui pengembangan bauran pemasaran melalui promosi dan diskon harg apa di hari – hari tertentu. Tindakan Bapak Miftachul Falah di atas sudah logis atau rasional karena sesuai dengan teori tindakan social yaitu tipe tindakan rasionalitas instrumental bahwa Bapak Miftahul Falah selaku pemilik telah melakukan pertimbangan dan pilihan yang sadar yang berhubungan dengan tujuan tindakan pemasaran dengan strategi demonstrative dengan menggunakan internet dan media social untuk mencapai tujuan tersebut.Faktor penghambat strategi pemasaran berbasis online demonstratif pada produk Locked Target Kudus adalah pengambilan atau gambar yang dicopy pihak lain kemudian digunakan dan diakui sebagai produksinya. Sedangkan factor pendukung strategi pemasaran berbasis online demonstratif antara lain kemudahan penggunaan website serta kepercayaan konsumen pada Locked Target Kudus. Tindakan bapak Miftachul Falah sudah logis atau rasional sesuai dengan teori tindakan sosial tipe tindakan afektif yaitu yang ditandai oleh dominasi perasaan atau emosi tanpa refleksi intelektual atau perencanaan yang sadar. Upaya yang dilakukan Locked Target Kudus dalam meminimalisir faktor penghambat strategi pemasaran berbasis online demonstratif adalah selalu memberikan yang terbaik untuk customer dan selalu menjaga kepercayaan dan kesetiaan reseller dan customer. Misal memberikan harga yang sesuai, respon yang ramah dan tanggungjawab, yang terpenting berusaha untuk lebih baik lagi, lebih maju dan berdo’a agar setiap usaha dilancarkan olehNya.Sedangkan untuk menghadapi kendala yaitu pengambilan atau gambar yang dicopy pihak lain kemudian digunakan dan diakui sebagai produksinya adalah dengan memberikan tanda yaitu tulisan Locked Target Kudus pada setiap gambar yang diposting.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran Syariah; Online Demonstratif
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian > Produksi dan Industri
Ilmu Terapan/Teknologi
Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 04 Oct 2017 03:45
Last Modified: 04 Oct 2017 03:45
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/1736

Actions (login required)

View Item View Item