Makhshush Syarofi, Nafis (2017) PENERAPAN CUSTOMIZATION LAYANAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN PO. HARYANTO KUDUS DI KECAMATAN JATI. KUDUS. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.
Text
COVER.pdf Download (512kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (94kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (24kB) |
|
Text
BAB I Nafis Makhshush Syarofi.pdf Download (190kB) |
|
Text
BAB II Nafis Makhshush Syarofi.pdf Download (420kB) |
|
Text
BAB III Nafis Makhshush Syarofi.pdf Download (115kB) |
|
Text
BAB IV Nafis Makhshush Syarofi.pdf Download (494kB) |
|
Text
BAB V Nafis Makhshush Syarofi.pdf Download (224kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (232kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
Dalam suatu bisnis, pelaku usaha tentunya harus mampu menciptakan sesuatu yang berbeda dari yang lainnya agar banyak konsumen yang menggunakan produk yang dijual. Dalam perusahaan jasa, sudah jelas layanan yang diberikan sangat mempengaruhi keputusan pembelian. Peranan layanan yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen (customization layanan) saat ini sangat penting terutama untuk menjaga dan meningkatkan posisi perusahaan di pasar yang tercermin dalam pasar perusahaan untuk meningkatkan penjualan dan keuntungan perusahaan. Permasalahan yang diambil dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana penerapan customization layanan yang dilakukan PO. Haryanto Kudus dalam meningkatkan kepuasan konsumen. (2) Apa yang menjadi kendala dalam penerapan customization layanan dalam meningkatkan kepuasan konsumen di PO. Haryanto Kudus. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui penerapan customization layanan dalam meningkatkan kepuasan konsumen PO. Haryanto Kudus dan kendala dalam penerapan customization layanan dalam meningkatkan kepuasan konsumen di PO. Haryanto Kudus di Kecamatan Jati Kudus. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode observasi dan wawancara kepada staff HRD, crew bus PO. Haryanto, dan konsumen PO. Haryanto, dengan obyek penelitian pada PO .Haryanto di Kecamatan Jati Kudus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan customization layanan yang dilakukan PO. Haryanto Kudus yaitu dengan cara memberikan layanan yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen saat ini, bahkan setiap bulanya PO. Haryanto rapat dengan agen dan crew bus membahas apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan konsumen yang terjadi pada saat ini. Kemudian penerapan customization layanan ditunjang oleh strategi marketing mix (4P), mengupayakan produk, harga, penyalur, dan tempat yang sesuai dengan yang diharapkan konsumen, serta menerapkan customer care (peduli konsumen) mulai memberikan waktu sholat untuk penumpang, barang yang tertinggal juga diamankan crew bus, disaat bus akan berangkat crew bus akan mengontrol penumpang apa. Dari hal-hal tersebut merupakan sesuatu yang penting untuk diterapkan di dalam PO. Haryanto agar konsumennya melakukan merasa puas atas layanan yang diberikan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Cuztomization layanan; Marketing Mix (4P); Customer care (peduli konsumen); Kepuasan konsumen |
Subjects: | Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Syariah > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 05 Oct 2017 03:11 |
Last Modified: | 05 Oct 2017 03:11 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/1758 |
Actions (login required)
View Item |