PENGARUH PEMBELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DAN ETIKA BISNIS TERHADAP JIWA ENTREPRENEUR MAHASISWA DI DESA KARABAN KECAMATAN GABUS KABUPATEN PATI

Agustina, Nuril (2017) PENGARUH PEMBELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DAN ETIKA BISNIS TERHADAP JIWA ENTREPRENEUR MAHASISWA DI DESA KARABAN KECAMATAN GABUS KABUPATEN PATI. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
COVER.pdf

Download (935kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (275kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (149kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (193kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (427kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (346kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (522kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (98kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (217kB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh pembelajaran kewirausahaan dan etika bisnis terhadap jiwa entrepreneur mahasiswa di Desa Karaban Kecamatan Gabus Kabupaten Pati. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruhpembelajaran pembelajaran kewirausahaan dan etika bisnis terhadap jiwa entrepreneur mahasiswa di Desa Karaban Kecamatan Gabus Kabupaten Pati. Pembelajaran kewirausahaan dan etika bisnis merupakan merupakan suatu konsep pembelajaran yang terpadu yang dirancang khusus bagi mahsiswa untuk mempelajari konsep, strategi, taktik, dan pengetahuan mengenai cara memulai usaha serta mengubah pola pikir dan paradigma mengenai kewirausahaan ataupun bisnis. Sampel penelitian sebesar 59 mahasiswa di Desa Karaban Kecamatan Gabus Kabupaten Pati. Subjek di ambil dari mahasiswa yang mendapatkan mata kuliah kewirausahaan dan etika bisnis. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah persamaan regresi linier berganda dengan menggunakan metode peramalan. Pengujian asumsi klasik secara keseluruhan diperoleh hasil bahwa tidak ada hubungan variabel independen dalam model regresi yang digunakan, Dalam uji t diperoleh hasil bahwa variabel pembelajaran kewirausahaan tidak berpengaruh terhadap jiwa entrepreneur mahasiswa. Hal ini diketahui dari perbandingan t hitung < t tabel (1,528<2,003). Begitupun pembelajaran etika bisnis juga tidak berpengaruh terhadap jiwa entrepreneur mahasiswa. Karena -t hitung >-t tabel (-1,053>-2,003). Hasil uji f menghasilkan f hitung < f tabel yaitu sebesar (1,527<3,16). Sehingga dari pengujian tersebut dapat disimpulkan bahwa kedua variabel pembelajaran kewirausahaan dan etika bisnis secara serentak berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap jiwa entrepreneur mahasiswa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pembelajaran kewirausahaan; etika bisnis; jiwa entrepreneur
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 170 Etika
Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis
Bisnis
Divisions: Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 10 Oct 2017 01:19
Last Modified: 10 Oct 2017 01:19
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/1826

Actions (login required)

View Item View Item