NISA’, KHOLIFATUN (2018) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA KSU BMT ASSALAM DEMAK. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (199kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (527kB) |
|
Text
4. BAB 1.pdf Download (461kB) |
|
Text
5. BAB 2.pdf Download (491kB) |
|
Text
6. BAB 3.pdf Download (335kB) |
|
Text
7. BAB 4.pdf Download (532kB) |
|
Text
8. BAB 5.pdf Download (290kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (306kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana penerapan strategi pemasaran yang digunakan di KSU BMT Assalam Demak. Hal ini dilakukan dengan menganalisis bauran pemasaran 7P yaitu Product, Price, Place, Promotion, People, Process dan Physical Evidence, serta menganalisis keunggulan dan kelemahan dalam penerapan strategi pemasaran yang ada di KSU BMT Assalam Demak. Penetitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Selanjutnya untuk mengumpulkan data penulis menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Data primer merupakan data utama penelitian ini. Sedangkan data sekunder digunakan sebagai pendukung data primer. Untuk analisis datanya peneliti menggunakan tahap data reduction, data display dan verification. Dalam penelitian ini dapat diketahui strategi pemasaran yang diterapkan di KSU BMT Assalam Demak adalah: 1. Menawarkan produk yang variatif dan disesuaikan dengan kebutuhan pasar, 2. Menerapkan harga yang disesuaikan dengan kemampuan anggota, 3. Pemilihan lokasi yang mudah dijangkau oleh anggota dan calon anggota, 4. Melakukan berbagai macam promosi seperti door to door, bakti sosial, jemput bola, pembagian brosur dan pemberian hadiah/ cendramata, 5. Memberikan kemudahan dalam proses pembiayaan dan selalu berusaha memberikan pelayanan yang baik, 6. Memberikan sarana dan prasarana yang nyaman. Dari penerapan strategi pemasaran tersebut, hasilnya sampai saat ini KSU BMT Assalam Demak tetap eksis dan mengalami peningkatan jumlah anggota.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran |
Subjects: | Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen Bisnis > Manajemen Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 27 Mar 2019 02:19 |
Last Modified: | 27 Mar 2019 02:19 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2258 |
Actions (login required)
View Item |