SHOIMAH, KHOTIMATUS (2018) PENGARUH PEMBERIAN MOTIVASI DAN PERHATIAN GURU TERHADAP PERILAKU SISWA PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK KELAS XI DI MA NU RAUDLATUS SHIBYAN PEGANJARAN BAE KUDUS TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
01 COVER.pdf Download (799kB) |
|
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (70kB) |
|
Text
03 DAFTAR ISI.pdf Download (85kB) |
|
Text
04 BAB I.pdf Download (96kB) |
|
Text
05 BAB II.pdf Download (877kB) |
|
Text
06 BAB III.pdf Download (209kB) |
|
Text
07 BAB IV.pdf Download (563kB) |
|
Text
08 BAB V.pdf Download (153kB) |
|
Text
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (143kB) |
Abstract
Pentingnya pemberian motivasi dalam belajar sangat diperlukan. Hasil belajar akan menjadi optimal kalau ada motivasi. Dengan kata lain, dengan adanya usaha yang tekun dan terutama didasari adanya motivasi, maka seseorang yang belajar akan dapat melahirkan prestasi yang baik. Pemberian perhatian menjadi tanggung jawab guru dalam mengajar, keberhasilan tersebut banyak tergantung pada usaha untuk dapat membangkitkan motivasi. Begitu pula halnya dengan siswa yang bertingkah laku kurang baik, dengan adanya perhatian guru yang diberikan oleh guru diharapkan tingkah laku yang kurang baik tersebut dapat dihilangkan dan menjadi lebih baik lagi. Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui pengaruh pemberian motivasi terhadap perilaku siswa kelas XI di MA NU Raudlatus Shibyan Peganjaran Bae Kudus (2) Untuk mengetahui pengaruh perhatian guru terhadap perilaku siswa kelas XI di MA NU Raudlatus Shibyan Peganjaran Bae Kudus (3) Untuk mengetahui pengaruh pemberian motivasi dan perhatian guru terhadap perilaku siswa kelas XI di MA NU Raudlatus Shibyan Peganjaran Bae Kudus. Jenis penelitian ini termasuk lapangan (field research) yaitu peneliti yang dilakukan dalam lapangan di MA NU Raudlatus Shibyan Peganjaran Bae Kudus yakni pada ruang lingkup kelas XI. Populasi terdiri dari semua kelas XI. Kemudian diambil sampel 47 responden, karena peneliti mengambil semuanya sehingga peneliti ini merupakan peneliti populasi. Sedangkan analisis ini penulis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 1) pengaruh pemberian motivasi terhadap perilaku siswa di MA NU Raudlatus Shibyan Peganjaran Bae Kudus. Hal ini bisa dilihat dari nilai koefisien regresi sebesar 51.0%. 2) pengaruh perhatian guru terhadap perilaku siswa di MA NU Raudlatus Shibyan Peganjaran Bae Kudus. Hal ini bisa dilihat dari nilai koefisien regresi sebesar 39.5%. 3) pengaruh pemberian motivasi dan perhatian guru terhadap perilaku siswa diMA NU Raudlatus Shibyan Peganjaran Bae Kudus. Hasil penguji F yang menghasilkan besaran nilai Fhitung sebesar 30.936. Adapun nilai koefisien determinasi didapatkan nilai sebesar 58.4%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemberian Motivasi; Perhatian Guru; Perilaku Siswa |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Psikologi Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Guru |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 27 Mar 2019 03:14 |
Last Modified: | 27 Mar 2019 03:14 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2264 |
Actions (login required)
View Item |