PENGARUH PEMBERIAN MOTIVASI DAN PERHATIAN GURU TERHADAP PERILAKU SISWA PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK KELAS XI DI MA NU RAUDLATUS SHIBYAN PEGANJARAN BAE KUDUS TAHUN PELAJARAN 2017/2018

SHOIMAH, KHOTIMATUS (2018) PENGARUH PEMBERIAN MOTIVASI DAN PERHATIAN GURU TERHADAP PERILAKU SISWA PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK KELAS XI DI MA NU RAUDLATUS SHIBYAN PEGANJARAN BAE KUDUS TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01 COVER.pdf

Download (799kB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (70kB)
[img] Text
03 DAFTAR ISI.pdf

Download (85kB)
[img] Text
04 BAB I.pdf

Download (96kB)
[img] Text
05 BAB II.pdf

Download (877kB)
[img] Text
06 BAB III.pdf

Download (209kB)
[img] Text
07 BAB IV.pdf

Download (563kB)
[img] Text
08 BAB V.pdf

Download (153kB)
[img] Text
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (143kB)

Abstract

Pentingnya pemberian motivasi dalam belajar sangat diperlukan. Hasil belajar akan menjadi optimal kalau ada motivasi. Dengan kata lain, dengan adanya usaha yang tekun dan terutama didasari adanya motivasi, maka seseorang yang belajar akan dapat melahirkan prestasi yang baik. Pemberian perhatian menjadi tanggung jawab guru dalam mengajar, keberhasilan tersebut banyak tergantung pada usaha untuk dapat membangkitkan motivasi. Begitu pula halnya dengan siswa yang bertingkah laku kurang baik, dengan adanya perhatian guru yang diberikan oleh guru diharapkan tingkah laku yang kurang baik tersebut dapat dihilangkan dan menjadi lebih baik lagi. Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui pengaruh pemberian motivasi terhadap perilaku siswa kelas XI di MA NU Raudlatus Shibyan Peganjaran Bae Kudus (2) Untuk mengetahui pengaruh perhatian guru terhadap perilaku siswa kelas XI di MA NU Raudlatus Shibyan Peganjaran Bae Kudus (3) Untuk mengetahui pengaruh pemberian motivasi dan perhatian guru terhadap perilaku siswa kelas XI di MA NU Raudlatus Shibyan Peganjaran Bae Kudus. Jenis penelitian ini termasuk lapangan (field research) yaitu peneliti yang dilakukan dalam lapangan di MA NU Raudlatus Shibyan Peganjaran Bae Kudus yakni pada ruang lingkup kelas XI. Populasi terdiri dari semua kelas XI. Kemudian diambil sampel 47 responden, karena peneliti mengambil semuanya sehingga peneliti ini merupakan peneliti populasi. Sedangkan analisis ini penulis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 1) pengaruh pemberian motivasi terhadap perilaku siswa di MA NU Raudlatus Shibyan Peganjaran Bae Kudus. Hal ini bisa dilihat dari nilai koefisien regresi sebesar 51.0%. 2) pengaruh perhatian guru terhadap perilaku siswa di MA NU Raudlatus Shibyan Peganjaran Bae Kudus. Hal ini bisa dilihat dari nilai koefisien regresi sebesar 39.5%. 3) pengaruh pemberian motivasi dan perhatian guru terhadap perilaku siswa diMA NU Raudlatus Shibyan Peganjaran Bae Kudus. Hasil penguji F yang menghasilkan besaran nilai Fhitung sebesar 30.936. Adapun nilai koefisien determinasi didapatkan nilai sebesar 58.4%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pemberian Motivasi; Perhatian Guru; Perilaku Siswa
Subjects: Sosial > Pendidikan
Sosial > Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Sosial > Pendidikan > Guru
Divisions: Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 27 Mar 2019 03:14
Last Modified: 27 Mar 2019 03:14
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2264

Actions (login required)

View Item View Item