PENGARUH METODE PEMBELAJARAN ROLE PLAYING DENGAN SCRAMBLE PICTURE PADA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS TERHADAP HASIL BELAJAR WRITING SISWA DI MI DARUL FALAH KUDUS

IRAWATI, TITIN (2018) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN ROLE PLAYING DENGAN SCRAMBLE PICTURE PADA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS TERHADAP HASIL BELAJAR WRITING SISWA DI MI DARUL FALAH KUDUS. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (165kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (173kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (335kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (619kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (454kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (691kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (184kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (250kB)

Abstract

Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan metode penelitian kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas III MI Darul Falah Ngembalrejo Bae Kudus yang berjumlah 43 siswa, yaitu 22 siswa sebagai sampel pada kelas eksperimen. Metode pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dokumentasi dan test. Menggunakan teknik Post-test Only Design. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji korelasi product moment dengan uji r, uji t – hitung, dan uji F dengan bantuan SPSS 16.0 for Windows. Analisis ini digunakan untuk mengetahui pengaruh metode role playing bentuk individu terhadap hasil belajar siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi metode pembelajaran role playing bentuk individu dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Inggris kelas 3 MI Darul Falah Ngembalrejo Bae Kudus dengan melibatkan siswa secara langsung dalam pemeranan materi animals memiliki pengaruh yang signifikan, hal ini dapat dilihat dari nilai rata – rata kelas eksperimen sebesar 79,09 lebih besar daripada nilai rata – rata kelas kontrol sebesar 74,2 dengan besarnya nilai t adalah 2,436 dengan probabilitas 0,024 > 0,005. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan metode role playing bentuk individu terhadap hasil belajar writing siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Metode Pembelajaran Role Playing; Hasil Belajar; Bahasa Inggris
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 30 Apr 2019 02:07
Last Modified: 30 Apr 2019 02:07
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2447

Actions (login required)

View Item View Item