PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN APTITUDE TREATMENT INTERACTION DAN METODE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION TERHADAP PERILAKU SOSIAL PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MI NU MIFTAHUL KHOIRIYAH LAMBANGAN UNDAAN KUDUS TAHUN PELAJARAN 2017/2018

MUFADAH, ZAKIYATUL (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN APTITUDE TREATMENT INTERACTION DAN METODE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION TERHADAP PERILAKU SOSIAL PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MI NU MIFTAHUL KHOIRIYAH LAMBANGAN UNDAAN KUDUS TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (144kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (397kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (389kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (535kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (530kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (927kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (893kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (363kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran aptitude treatment interaction terhadap perilaku sosial pada mata pelajaran Akidah Akhlak di MI NU Miftahul Khoiriyah Lambangan Undaan Kudus Tahun Pelajaran 2017/2018, (2) mengetahui adanya pengaruh metode team assisted individualization terhadap perilaku sosial pada mata pelajaran Akidah Akhlak di MI NU Miftahul Khoiriyah Lambangan Undaan Kudus Tahun Pelajaran 2017/2018, (3) mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran aptitude treatment interaction dan metode team assisted individualization terhadap perilaku sosial pada mata pelajaran Akidah Akhlak di MI NU Miftahul Khoiriyah Lambangan Undaan Kudus Tahun Pelajaran 2017/2018. Jenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, yakni pendekatan yang menekankan analisi pada data numerikal atau angka. Salah satu teknik analisis data penulis menggunakan angket yang disebarkan keresponden untuk mendapat data. Data yang akanditeliti dengan kuantitatif adalah model pembelajaran aptitude treatment interactiondanmetode team assisted individualization terhadap perilaku sosial peserta didik pada mata pelajaran akidah akhlak. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari semua kelas IV,V,VI berjumlah 74 kemudian diambil sempel sebesar 62. Adapun analisis data penelitian menggunakan analisis statistik yaitu regresi sederhana, regresi ganda, korelasi sederhana, korelasi ganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh yang signifikan antara model aptitude treatment interaction (ATI) terhadap perilaku sosial peserta didik pada mata pelajaran akidah akhlak di MI NU Miftahul Khoiriyah Lambangan Undaan Kudus, hal ini dapat dibuktikan dalam analisis uji hipotesis bahwa Freg sebesar 16,958lebih besar dari pada Ftabel 5% yakni 4,00(16,958>4,00).(2)terdapat pengaruh yang signifikan antara metode Team Assisted Individualization (TAI) terhadap perilaku sosial peserta didik pada mata pelajaran akidah akhlak di MI NU Miftahul Khoiriyah Lambangan Undaan Kudus, hal ini dapat dibuktikan dalam analisis uji hipotesis diketahui bahwa Freg sebesar 28,976lebih besar dari pada Ftabel yakni 4,00(28,976>4,00).(3) terdapat pengaruh yang signifikan antara model aptitude treatment interaction (ATI) dan metode team assisted individualization (TAI) terhadap perilaku sosial peserta didik pada mata pelajaran akidah akhlak di MI NU Miftahul Khoiriyah Lambangan Undaan Kudus, hal ini dapat dibuktikan dalam analisis uji hipotesis diketahui bahwa Freg sebesar 19,165 lebih besar daripada Ftabel 5% yakni 3,15(19,165>3,15).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Model aptitude treatment interaction; metode team assisted individualization;Perilaku Sosial
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 16 May 2019 06:51
Last Modified: 16 May 2019 06:51
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2567

Actions (login required)

View Item View Item