STUDI KORELASI GAYA BELAJAR FIELD INDEPENDENT SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MTS RAUDLATUT THOLIBIN JEKULO KUDUS TAHUN PELAJARAN 2017/2018

ALI, YUSUF (2018) STUDI KORELASI GAYA BELAJAR FIELD INDEPENDENT SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MTS RAUDLATUT THOLIBIN JEKULO KUDUS TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1.LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (99kB)
[img] Text
3. Daftar isi.pdf

Download (126kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (258kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (466kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (367kB)
[img] Text
7. bab IV.pdf

Download (469kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (109kB)
[img] Text
9.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (283kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk ( 1 ) mengetahui gaya belajar field independent siswa pada mata pelajaran akidah akhlak di MTs Raudlatut Tholibin Jekulo Kudus Tahun Pelajaran 2017/2018( 2 ) mengetahui prestasi belajar pada mata pelajaran akidah akhlak di MTs Raudlatut Tholibin Jekulo Kudus Tahun Pelajaran 2017/2018 ( 3 ) mengetahui korelasi gaya belajar field independent dengan prestasi belajar pada mata pelajaran akidah akhlak di MTs Raudlatut Tholibin Jekulo Kudus Tahun Pelajaran 2017/2018. Jenis penelitian ini termasuk dalam penelitian lapangan (field research). Yaitu sebuah studi penelitian yang mengambil data autentic secara obyektif/studi lapangan. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penulis melakukan studi lapangan di MTs Raudlatut Tholibin Jekulo Kudus. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX yang berjumlah 42siswa, sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 42 siswa. Cara pengambilan sampelnya dengan menggunakan teknik simple random sampling jenuh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Gaya belajar field independent siswa memiliki rata-rata 54,7 dengan kategori baik. (2) prestasi belajar memiliki rata-rata 79 dengan kategori baik. (3) Gaya belajar field independent berpengaruh terhadap prestasi belajar terlihat dari nilai F hitung sebesar 20,806 lebih tinggi F tabel sebesar 4,085 dengan kebesaran pengaruh 34,2%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Field Independent; Prestasi Belajar
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 27 Jun 2019 01:49
Last Modified: 27 Jun 2019 01:49
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2710

Actions (login required)

View Item View Item