Fahreza, Andra (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PO. NEW SHANTIKA). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (263kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (350kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (414kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (406kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (482kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (435kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (322kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (267kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan di PO. New Shantika di Jepara. Penelitian ini menggunakan penelitian lapangan (field research) pendekatan kuantitatif. Jenis data kuantitatif dalam penelitian ini merupakan jenis data kuantitatif, dengan menggunakan metode penelitian yaitu kuesioner atau angket dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan metode simple random sampling. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sejumlah 96 responden. Hasil penelitian dan analisis dapat diketahui bahwa, pertama terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan, hal ini ditunjukan dengan Hasil pengujian statistik kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan menunjukan nilai t hitung 3,219 dengan nilai t tabel 1,665 dan nilai p value (sig) 0,002 yang berada di bawah 0,05 ( tingkat signifikan ). Ini menunjukan bahwa nilai t hitung lebih besar daripada t tabel ( 3,219 > 1,665 ). Kedua terdapat pengaruh positif dan signifikan antara fasilitas terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini ditunjukan dengan hasil pengujian statistik fasilitas terhadap loyalitas pelanggan menunjukan nilai t hitung 2,133 dengan nilai t tabel 1,665 dan nilai p value (sig) 0,036 yang berada di bawah 0,05 (tingkat signifikan). Ini menunjukan bahwa nilai t hitung lebih besar daripada t tabel ( 2,133 > 1,665 ). Ketiga terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini ditunjukan dengan hasil pengujian statistik kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan menunjukan nilai t hitung 2,448 dengan t tabel 1,665 dan nilai p value (sig) 0,016 yang berada dibawah 0,05 ( tingkat signifikan ). Ini menunjukan bahwa nilai t hitung lebih besar daripada t tabel ( 2,448 > 1,665 ). Keempat Terdapat pengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama variabel kualitas pelayanan, fasilitas, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan di PO. New Shantika, ini di buktikan dengan nilai F hitung lebih besar daripada F tabel yaitu ( 233,416 > 2,70 ). Artinya terdapat pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas dan kepuasan pelanggan secara bersamaan terhadap loyalitas pelanggan. Berdasarkan nilai koefisien signifikan 0,002 yang lebih kecil dari 0,05 ( 0,002 < 0,05 ).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan, Fasilitas, Kepuasan pelanggan, Loyalitas pelanggan |
Subjects: | Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis Bisnis |
Divisions: | Fakultas Syariah > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 12 May 2020 04:57 |
Last Modified: | 12 May 2020 13:20 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2782 |
Actions (login required)
View Item |