PENGARUH ABILITY GROUPING TERHADAP MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR DI MTS MATHALIBUL HUDA MLONGGO JEPARA TAHUN 2018/2019

Rohmawati, Iin Alif (2019) PENGARUH ABILITY GROUPING TERHADAP MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR DI MTS MATHALIBUL HUDA MLONGGO JEPARA TAHUN 2018/2019. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (256kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (129kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (199kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (424kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (362kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (657kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (657kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (193kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (190kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan Ability Grouping di mts mathalibul huda mlonggo jepara, pengaruh Ability Grouping terhadap motivasi belajar di mts mathalibul huda mlonggo jepara, serta pengaruh Ability Grouping terhadap prestasi belajar siswa di MTs Mathalibul Huda Mlonggo Jepara. Jenis penelitianini merupakan penelitian survey dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, karena bentuk penelitiannya dilakukan dengan menggunakan data yang berbentuk angka-angka.Populasi mencakup seluruh siswa kelas VIII MTs Mathalibul Huda Mlonggo Jepara .Adapun teknik pengambilan sampling peneliti menggunakan teknik random sampling (sampling acak).Peneliti mengambil sampel 20% dari 322 yaitu 66 siswa. Dari 66 siswa yang akan diambil sampel secara obyektif, maka peneliti akan mengambil 25% responden dari jumlah keseluruhan yang adadisetiap kelas. Hasil penelitian menunjukkan Penerapan Ability Grouping di MTs Mathalibul Huda Mlonggo Jepara dalam keadaan cukup baik , dengan hasil rata-rata 28 (rentang interval 25-28), dan nilai thitung lebih kecil dari nilai ttabel (0,055<1,657), yang memiliki arti ho di terima dan ha di tolak. Terdapat pengaruh yang signifikan antara Ability Grouping dengan motivasi belajar siswa di MTs Mathalibul Huda Mlonggo Jepara, menggunakan model regresi , dengan persamaan Ŷ = 22,405+0,482X hasil koefisien korelasi diperoleh R square sebesar 17% terhadap prestasi belajar siswa.Dengan hasil tthitunglebih besar dari ttabel (3,621>ttabel1,66940 dan nilai signifikansi (Sig.) 0.001<0.05, Fhitung sebesar 13,113> Ftabel 3,99, maka Ha diterima atau Ho ditolak. Tidak Terdapat pengaruh yang signifikan antara Ability Grouping dengan prestasi belajar siswa di MTs Mathalibul Huda Mlonggo Jepara, menggunakan regresi Ŷ = 72,343+0,218Xhasil koefisien korelasi diperoleh R square sebesar 14% terhadap prestasi belajar siswa.Dengan hasil tthitunglebih kecil dari ttabel (0,950>ttabel1,66940 dan nilai signifikansi (Sig.) 0.346<0.05, Fhitung sebesar 0,903< Ftabel 3,99 Jadi, maka ha di tolak dan ho di terima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Ability Grouping,motivasi, prestasi belajar
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 18 May 2020 02:40
Last Modified: 18 May 2020 02:40
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2809

Actions (login required)

View Item View Item