ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN JILBAB ULYA HIJAB (Studi Kasus pada Mahasiswi Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam Prodi Ekonomi Syariah IAIN Kudus)

Mustikasari, Rizka (2018) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN JILBAB ULYA HIJAB (Studi Kasus pada Mahasiswi Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam Prodi Ekonomi Syariah IAIN Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text (ImageMagick conversion from other to application/pdf)
FILE 1 COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FILE 2 ABSTRAK.pdf

Download (312kB)
[img] Text
FILE 3 DAFTAR ISI.pdf

Download (321kB)
[img] Text
FILE 4 BAB I.pdf

Download (424kB)
[img] Text
FILE 5 BAB II.pdf

Download (480kB)
[img] Text
FILE 6 BAB III.pdf

Download (408kB)
[img] Text
FILE 7 BAB IV.pdf

Download (625kB)
[img] Text
FILE 8 BAB V.pdf

Download (338kB)
[img] Text
FILE 9 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (319kB)

Abstract

Ulya Hijab hadir sebagai alternatif jilbab yang berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau untuk semua kalangan, khususnya kalangan menengah kebawah dan para mahasiswi yang rata-rata penghasilannya masih meminta dengan orangtua. Untuk mengetahui proses pembelian jilbab Ulya HIjab yang dilakukan oleh mahasiswi, sangatlah penting mengenali perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang dapat mempengaruhi perilaku konsumen dan untuk mengetahui tahapan keputusan pembelian serta untuk mengetahui faktor yang sangat dominan mempengaruhi perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian jilbab Ulya Hijab. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Lokasi penelitian di lingkungan kampus IAIN Kudus. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer yaitu dari narasumber dan data sekunder dari dokumentasi. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Untuk uji keabsahan data dilakukan dengan cara perpanjangan pengamatan, peningkatan ketekunan, dan triangulasi. Sedangkan analisis data peneliti menggunakan reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan dan verifikasi. Dalam penelitian ini dapat diketahui terdapat empat faktor yang dapat mempengaruhi perilaku konsumen yaitu faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis. Ada beberapa tahapan keputusan yaitu tahapan identifikasi kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, pembelian dan konsumsi, dan evaluasi purnabeli. Dan faktor yang dominan mempengaruhi pengambilan keputusan pembelian jilbab Ulya Hijab pada mahasiswi adalah faktor psikologis

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumen, Tahapan Keputusan, Faktor yang Dominan
Subjects: Fiqih > Mu`alamat
Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 22 May 2020 01:49
Last Modified: 22 May 2020 01:52
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2844

Actions (login required)

View Item View Item