Khabiburrohman, Khabiburrohman (2018) ANALISIS PERAN PEMERINTAH DAN PELAKU BISNIS DALAM MEMAJUKAN EKONOMI KREATIF DI DAERAH WISATA RELIGI SUNAN KALIJAGA DEMAK. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text (ImageMagick conversion from other to application/pdf)
FILE 1 COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
FILE 2 ABSTRAK.pdf Download (312kB) |
|
Text
FILE 3 DAFTAR ISI.pdf Download (321kB) |
|
Text
FILE 4 BAB I.pdf Download (424kB) |
|
Text
FILE 5 BAB II.pdf Download (480kB) |
|
Text
FILE 6 BAB III.pdf Download (408kB) |
|
Text
FILE 7 BAB IV.pdf Download (625kB) |
|
Text
FILE 8 BAB V.pdf Download (338kB) |
|
Text
FILE 9 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (319kB) |
Abstract
Wisata Religi merupakan salah satu pasar yang subur bagi ekonomi kreatif karena wisata religi dan ekonomi kreatif adalah salah satu kesatuan yang erat kaitannya. Hal tersebut dapat di lihat dari marebaknya pelaku bisnis maupun wisatawan yang ada di wisata religi Sunan Kalijaga Demak dari tahun ke tahun. Perkembangan ekonomi kreatif di kalangan pelaku bisnis di daerah maupun luar daerah Demak sendiri sangat lah pesat dan ketat persainganya, kemajuan ekonomi kreatif sendiri sangatlah tergantung dari dua peran utama yaitu peran dari pemerintah dan peran dari pelaku bisnis. Bagaimana peran peemerintah dan pelaku bisnis dalam memajukan ekonomi kreatif? Bagaimana strategi dari pemerintah dan pelaku bisnis dalam memajukan ekonomi kreatif? . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran pemerintah dan pelaku bisnis dalam memajukan ekonomi kreatif serta strategi apa yang di gunakan dalam memajukan ekonomi kreatif di daerah wisata religi Sunan Kalijaga Demak.. Jenis penelitian dan pendekatan penelitian yang digunakan ialah peneliti lapangan dengan pendekatan kualitatif. Adapun metode pengumpulan data peneliti ialah wawancara, observasi dan dokumentasi. Sedangkan untuk menguji keabsahan data peneliti menggunakan 4 metode yaitu perpanjangan pengamatan, analisis kasus negative, meningkatkan ketekunan, triangulasi. Dalam penelitian ini dapat diketahui peran pemerintah dalam memajukan ekonomi kreatif adalah sebagai fasilitator bagi pelaku bisnis dan peran pelaku bisnis sendiri adalah sebagai pembuat, penampung dan penjual ekonomi kreatiif, untuk memajukan ekonomi kreatif ialah dengan penerapan strategi produk, strategi MSDM dan strategi pemasaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemerintah, Pelaku bisnis, Ekonomi Kreatif, Wisata Religi |
Subjects: | Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis Bisnis |
Divisions: | Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 27 May 2020 14:24 |
Last Modified: | 27 May 2020 14:24 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2878 |
Actions (login required)
View Item |