IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE DALAM MENINGKATKAN DAYA INGAT SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MTS TARBIYATUL ISLAMIYAH JAKENAN PATI

Prihapsari, Ariska Anindita (2019) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE DALAM MENINGKATKAN DAYA INGAT SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MTS TARBIYATUL ISLAMIYAH JAKENAN PATI. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. ABSTRAKSI.pdf

Download (274kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (280kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (374kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (700kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (386kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (898kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (204kB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (265kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (700kB)

Abstract

Penulisan skripsi dengan judul: Implementasi Model Pembelajaran Think Talk Write Dalam Meningkatkan Daya Ingat Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di MTs Tarbiyatul Islamiyah Jakenan Pati ini mengambil tiga pembahasan diantaranya: 1) Bagaimana pelaksanaan pembelajaran Akidah Akhlak di MTs Tarbiyatul Islamiyah Jakenan Pati?. 2) Bagaimana implementasi model pembelajaran think talk write dalam meningkatkan daya ingat pada mata pelajaran Akidah Akhlak di MTs Tarbiyatul Islamiyah Jakenan Pati?. 3) Apa Faktor penghambat dan faktor pendukung pelaksanaan model pembelajaran think talk write pada mata pelajaran Akidah Akhlak di MTs Tarbiyatul Islamiyah Jakenan Pati? Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, adapun teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, metode wawancara, metode dokumentasi dan metode trianggulasi. Analisis data menggunakan data reduction (reduksi data), data display (penyajian data) dan conclusion drawing (verifikasi data). Hasil penelitian yang diperoleh adalah adanya pelaksanaan pembelajaran Akidah Akhlak yang kurang efektif dan efisien. Sehingga diterapkan model pembelajaran think talk write ini untuk meningkatkan daya ingat siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak. Dalam penerapannya, siswa cenderung lebih aktif dalam berfikir, berbicara (berkomunikasi) dan menulis sehingga daya ingat atau memori mereka mengalami peningkatan. Faktor penghambatnya adalah kurangnya pengkondisian kelas dan faktor pendukungnya adalah alokasi waktu dan antusias serta semangat peserta didik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Think Talk Write, Daya Ingat
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 29 May 2020 07:41
Last Modified: 29 May 2020 07:41
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2897

Actions (login required)

View Item View Item