Zaenufi, Akhmad (2018) STRATEGI MARKETING MIX BISNIS RUMAH MAKAN RAWA INDAH DALAM PERMASALAHAN JUMLAH KONSUMEN. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. C0ver-Kata Pengantar.pdf Download (958kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (162kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (168kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (560kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (456kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (167kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (310kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (147kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (246kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi marketing mix yang diterapkan rumah makan Rawa Indah dalam meningkatkan jumlah konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Selanjutnya, teknik pengumpulan data peneliti menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Wawancara dilakukan kepada pemilik rumah makan Rawa Indah, karyawan , dan konsumen. Teknik analisi data yang digunakan meliputi teknik reduksi data (data reduction), penyajian data (data display) dan data verifikasi (conclution drawing). Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi marketing mix yang dilakukan rumah makan Rawa Indah untuk peningkatan konsumen menggunakan bauran pemasaran (marketing mix) yang meliputi (product, price, place, promotion). Strategi tersebut dilakukan sesuai dengan nilai-nilai pemasaran syariah. Dalam strategi produk harus mengembangkan inovasi-inovasi produk baru agar konsumen tidak hanya menikmati produk yang sama serta dalam pelayanan terhadap konsumen harus lebih ditingkatkan lagi. Strategi harga harus memperhatikan pesaing yang ada. Sistem diskon yang pernah dilakukan harus dijalankan kembali sesuai permintaan konsumen. Dalam strategi tempat harus memperhatikan aspek kebersihan lingkungan. Seperti tempat makan harus ada pembaharuan yang inovatif. Strategi promosi Juga harus lebih rutin dalam promosi lewat media Radio, Media sosial, dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan perkembangan zaman semakin maju, harus bisa memafaatkan hal tersebut.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Marketing Mix, Permasalahan Jumlah Konsumen. |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis Bisnis |
Divisions: | Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 02 Jun 2020 13:04 |
Last Modified: | 02 Jun 2020 13:04 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2916 |
Actions (login required)
View Item |