Finorika, Farik (2019) HUBUNGAN PENDEKATAN SOSIO-EMOSIONAL DALAM PROSES PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK DENGAN AKHLAK SISWA KELAS 5 DI MI NU MANAFIUL ULUM 01 GETASSRABI GEBOG KUDUS TAHUN PELAJARAN 2019. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (840kB) |
|
Text
2. ABSTRACK.pdf Download (834kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (836kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (616kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (734kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (685kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (803kB) |
|
Text
8.BAB V.pdf Download (552kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (547kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui penerapan “hubungan pendekatan sosio-emosional dengan akhlak siswa” (2) Untuk mengetahui Akhlak Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak di MI NU Manafiul Ulum I Getassrabi Gebog Kudus (3) Untuk mengetahui seberapa besar hubungan pendekatan sosio-emosional dengan akhlak siswa kelas 5. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif. Adapun lokasi penelitian di MI NU Manafiul Ulum I dengan menggunakan metode angket dan didukung oleh hasil dokumentasi pada siswa sebanyak 30 orang dan teknik analisis data menggunakan rumus uji regresi sederhana. Adapun hasil penelitian ini adalah: (1) Teknik Pendekatan sosio- emosional Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak di MI NU Manafiul Ulum I termasuk dalam kategori baik, hal itu dapat dilihat dari hasil analisa menunjukan nilai rata-rata (mean) sebesar 85,3 yang masuk dalam interval 75-86, artinya pelaksanaan Pendekatan sosio-emosional Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak terlaksana dengan efektif. (2) Kemampuan Akhlak Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak di MI NU Manafiul Ulum I termasuk dalam kategori baik, hal itu dapat dilihat dari hasil analisa menunjukan nilai rata-rata (mean) dari Akhlak siswa sebesar 86,33 yang masuk dalam interval 84-95. Jadi, semakin baik Akhlak Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak, maka semakin mudah pula guru menyampaikan materi pembelajaran yang diajarkan. (3) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Hubungan Pendekatan Sosio-emosional dengan Akhlak Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak. Ini terbukti dari hasil analisis regresi yang diketahui bahwa pada taraf signifikan 5% terdapat rtabel adalah = 0,361 sedangkan ro = 0,721 yang berarti ro lebih besar dari rt (ro > rt) maka Ho ditolak dan Ha diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | endeekatan Sosio-emosional, Dengan Akhlak siswa |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 09 Jun 2020 13:26 |
Last Modified: | 09 Jun 2020 13:26 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2941 |
Actions (login required)
View Item |