PENGARUH JUMLAH PENDUDUK, TINGKAT PENDIDIKAN DAN INFLASI TERHADAP TINGKAT PENGANGGURAN TERBUKA DI JAWA TENGAH.

Hadi, Sofyan (2019) PENGARUH JUMLAH PENDUDUK, TINGKAT PENDIDIKAN DAN INFLASI TERHADAP TINGKAT PENGANGGURAN TERBUKA DI JAWA TENGAH. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (269kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (601kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel Jumlah Penduduk, Tingkat Pendidikan dan Inflasi terhadap Tingkat Pengangguran Terbuka di Jawa Tengah. Sampel yang digunakan berjumlah 40 data time series tahunan Jumlah Penduduk, Tingkat Pendidikan, Inflasi dan Tingkat Pengangguran Terbuka yaitu mulai Tahun 2008 hingga 2017 di Provinsi Jawa Tengah yang diperoleh dari website www.jateng.bps.go.id. Pendekatan yang digunakan penelitian ini ialah pendekatan kuantitatif pengolahan data menggunakan Eviews7. Uji t hasil pengujian hipotesis ini menunjukkan bahwa secara parsial jumlah penduduk dan inflasi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap tingkat pengangguran terbuka di Jawa Tengah, karena memiliki nilai signifikan lebih dari 0.05. Kemudian Tingkat Pendidikan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap tingkat pengangguran terbuka di Jawa Tengah, karena memiliki nilai signifikan kurang dari 0.05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Jumlah Penduduk, Tingkat Pendidikan, Inflasi dan Tingkat Pengangguran Terbuka.
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian
Divisions: Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 17 Jun 2020 03:50
Last Modified: 17 Jun 2020 03:50
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2956

Actions (login required)

View Item View Item