ANALISIS PENETAPAN HARGADALAM STRATEGI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN JASA INTERMEDIA OFFSET

Sari, Merta Rosiana (2019) ANALISIS PENETAPAN HARGADALAM STRATEGI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN JASA INTERMEDIA OFFSET. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (794kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (595kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (381kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (562kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (330kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (556kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (290kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (356kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (597kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanastrategi pemasaran pada perusahaan jasa percetakan Intermedia Offset.Selain itu, juga untuk mengetahui bagaimana penetapan harga dalamstrategi pemasaran padaperusahaan jasa percetakan Intermedia Offset. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dan menggunakanpendekatan kualitatif. Dengan teknik pengumpulan data observasi,wawancara dan dokumentasi serta uji keabsahan datadengan prosespengumpulan datayang tepat, salah satu dengan proses triangulasi.Analisis data dilakukan dengan metode reduksi data, menyajikan data(data display),mengambil kesimpulan danverifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) strategipemasaranyang dilakukan oleh pemilik Intermedia Offset sangat memperhatikansegmenting,targetingdanpositioning.Segmentasipasar yangdilakukan dengan cara mengelompokan pasar, meneliti watak dankeinginan konsumen. Posisi sebagai penentang pasar IntermediaOffset lebih agresif memperbesar pasar dan pangsa pasar denganmembidik semua pasar seperti ecer dan riselerSerta penerapan bauranpemasaran yang terdiri dari (produk, harga, distribusi dan promosi).2)penetapkan harga dengan menambahkan suatu presentase tertentu daritotal biaya (cost plus),serta menggunakan strategi diskriminasi ataudiferensiasi harga (demand differential pricing), selain itu juga denganmelakukan riset pasar dengan melihat harga rata-rata dipasaran untukmenyamakan harga yang akan ditetapkan dengan menekan biayaproduksi serendah-rendahnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Penetapan Harga, Strategi Pemasaran
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 24 Jun 2020 02:40
Last Modified: 24 Jun 2020 02:40
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3010

Actions (login required)

View Item View Item