Asiyah, Siti (2019) Pengaruh metode syndicate group dan picture and picture terhadap keterampilan komunikasi siswa pada mata pelajaran aqidah akhlak di MA Nurul Islam Kriyan Kalinyamatan Jepara tahun pelajaran 2017/2018. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER -KATA PENGANTAR_to.pdf Download (775kB) |
|
Text
2. ABSTRAK_to.pdf Download (183kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI_to.pdf Download (133kB) |
|
Text
4. BAB I_to.pdf Download (214kB) |
|
Text
5. BAB II_to.pdf Download (423kB) |
|
Text
6. BAB III_to.pdf Download (431kB) |
|
Text
7. BAB IV_to.pdf Download (625kB) |
|
Text
8. BAB V_to.pdf Download (185kB) |
|
Text
8. BAB V_to.pdf Download (185kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA_to.pdf Download (124kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui metode Syndicate Group, picture and picture dan keterampilan komunikasi siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlak di MA Nurul Islam Kriyan Kalinyamatan Jepara Tahun Pelajaran 2017/2018, (2) Untuk mengetahui pengaruh metode Syndicate Group terhadap keterampilan komunikasi siswa pada mata pelajaran aqidah akhlak di MA Nurul Islam Kriyan Kalinyamatan Jepara Tahun Pelajaran 2017/2018, (3) Untuk mengetahui pengaruh metode Picture a nd Picture terhadap keterampilan komunikasi siswa pada mata pelajaran aqidah akhlak di MA Nurul Islam Kriyan Kalinyamtan Jepara Tahun Pelajaran 2017/2018, (4) Untuk mengetahui pengaruh metode Syndicate Group dan Picture and Picture terhadap keterampilan komunikasi siswa pada mata pelajaran aqidah akhlak di MA Nurul Islam Kriyan Kalinyamatan Jepara Tahun Pelajaran 2017/2018 Jenis penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian lapangan (Field Reasearch) karena data-data yang diperlukan untuk menyusun karya ilmiah diperoleh langsung dari lapangan. Dalam penelitian ini penulis melakukan studi lapangan di MA Nurul Islam Kriyan Kalinyamatan Jepara pada ruang lingkup kelas XI. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari kelas XI sejumlah 74 siswa, kemudian diambil sampel 62 siswa dengan menggunakan teknik sample random sampling. Teknik pengumpulan data penulis menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi, dan angket. Dalam analisis ini menggunakan analisis regresi ganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) penerapan metode syndicate group dalam kategori baik yaitu sebesar 72,6 termasuk dalam interval (69-77), (2) penerapan picture and picture dalam kategori baik yaitu sebesar 50,5 termasuk dalam interval (47-54), (3) keterampilan komunikasi dalam kategori baik yaitu sebesar 75,6 termasuk dalam interval (70-80), (4) pengaruh metode syndicate group terhadap keterampilan komunikasi siswa yaitu 0,527 termasuk kategori korelasi cukup, (5) pengaruh picture and picture terhadap keterampilan komunikasi siswa yaitu 0,686 termasuk kategori korelasi tinggi, (6) pengaruh metode syndicate group dan picture and picture terhadap keterampilan komunikasi siswa yaitu 0,716 termasuk kategori korelasi tinggi artinya, metode syndicate group dan picture and picture mampu meningkatkan keterampilan komunikasi siswa pada mata pelajaran aqidah akhlak di MA Nurul Islam Kriyan Kalinyamatan Jepara.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Syndicate Group, Metode Picture And Picture Dan Keterampilan Komunikasi |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 21 Jul 2020 03:55 |
Last Modified: | 21 Jul 2020 03:55 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3101 |
Actions (login required)
View Item |