Suprihatin, Esti (2019) Analisis Peran Departemen Quality Control Dalam Penjaminan Bahan Baku Berstandar Halal Di PT. Dua Kelinci Pati. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
01 COVER_to.pdf Download (1MB) |
|
Text
02 ABSTRAK_to.pdf Download (71kB) |
|
Text
03 DAFTAR ISI_to.pdf Download (75kB) |
|
Text
04 BAB I_to.pdf Download (183kB) |
|
Text
05 BAB II_to.pdf Download (454kB) |
|
Text
06 BAB III_to.pdf Download (90kB) |
|
Text
07 BAB IV_to.pdf Download (341kB) |
|
Text
08 BAB V_to.pdf Download (72kB) |
|
Text
09 DAFTAR PUSTAKA_to.pdf Download (72kB) |
Abstract
Semakin pesatnya tingkat kemajuan dunia usaha saat ini membuat para pelaku usaha berusaha untuk melakukan terobosan-terobosan atau inovasi-inovasi baru bagi produk yang dihasilkan. Hal ini semata-mata ditujukan agar produk yang dihasilkan memiliki daya saing serta produk tersebut disukai oleh para konmsumen.agar produk tersebut memiliki daya saing dan disukai oleh konsumen, maka diperlukan suatu perencanaan produk yang sempurna serta yang tidak kalah pentingnya adalah adanya pengawasan kualitas (Quality Control) yang ketat sehingga resiko adanya produk yang rusak atau cacat dapat diminimalkan. Subyek penelitian ini adalah karyawan Departemen Quality ControlPenerimaan Agro dan Quality Control penyimpanan. Penelitian ini adalah jenis penelitian studi kasus atau lapangan. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer atau data langsung dari survei dan observasi. Setelah data terkumpul dan di analisis dengan metode reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan, penelitian ini berhasil memperoleh 2 temuan yaitu 1) Jika dilihat dari penugasan Departemen Quality Control di semua lini proses kegiatan manufaktur, PT. Dua Kelinci sudah menjamin kehalalan produknya dengan memastikan bahan baku yang digunakan terbebas dari hama bawaan, ini dinyatakan dengan pemberian stempel halal setelah bahan baku lolos proses pengujian sesuai parameter. 2) Tahapan-tahapan dalam proses penjaminan bahan baku berstandar halal di PT. Dua Kelinci sesuai dengan konsep pengendalian mutu Market-In (Customer Oriented Action) yaitu perilaku yang berorientasi pada ‘empati’ (anda tempatkan diri anda ditempatnya). Departemen Quality Control melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya sehingga barang yang dicek benar-benar lulus pengujian parameter standar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Quality Control, Kualitas, Bahan Baku Halal. |
Subjects: | Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Manajemen Pabrik Bisnis > Manajemen > Manajemen Pabrik |
Divisions: | Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 11 Aug 2020 03:18 |
Last Modified: | 11 Aug 2020 03:18 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3125 |
Actions (login required)
View Item |