Pengaruh Implementasi Model Pembelajaran Make A Match terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak di MTs Nu Khoiriyah Bae Kudus

Wiyati, Indri (2019) Pengaruh Implementasi Model Pembelajaran Make A Match terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak di MTs Nu Khoiriyah Bae Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER_to.pdf

Download (727B)
[img] Text
2. ABSTRAK_to.pdf

Download (262kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI_to.pdf

Download (727B)
[img] Text
4. BAB I_to.pdf

Download (425kB)
[img] Text
5. BAB II_to.pdf

Download (711kB)
[img] Text
6. BAB III_to.pdf

Download (406kB)
[img] Text
7. BAB IV_to.pdf

Download (639kB)
[img] Text
8. BAB V_to.pdf

Download (265kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA_to.pdf

Download (316kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak di MTs Nu Khoiriyah Bae Kudus sebelum menggunakan model pembelajaran Make A Match. Untuk mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak di MTs Nu Khoiriyah Bae Kudus sesudah menggunakan model pembelajaran Make A Match. Untuk mengetahui perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa sebelum menggunakan model pembelajaran Make A Match dan sesudah menggunakan model pembelajaran Make A Match pada mata pelajaran Akidah Akhlak di MTs Nu Khoiriyah Bae Kudus. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), yaitu mempelajari secara intensif latar belakang, status terakhir, dan interaksi lingkungan yang terjadi pada suatu satuan sosial seperti individu, kelompok, lembaga, atau komunitas. Teknik pengumpulan data menggunakan metode tes, observasi dan dokumentasi. Uji asumsi klasik menggunakan uji normalitas, uji linearitas dan uji homogenitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak di MTs NU Khoiriyah Bae Kudus sebelum menggunakan model pembelajaran make a match masuk dalam kategori cukup, hal tersebut sesuai dengan hasil belajar mata pelajaran Akidah Akhlak sebelum model pembelajaran make a match yaitu dengan nilai rata-rata 51,0667. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak di MTs NU Khoiriyah Bae Kudus sesudah menggunakan model pembelajaran make a match Tahun Pelajaran 2018/2019 dalam kategori baik yaitu dengan nilai rata-rata 81,6667. Terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa sebelum menggunakan model pembelajaran Make a match dan sesudah menggunakan model pembelajaran Make a match pada mata pelajaran Akidah Akhlak di MTs Nu Khoiriyah Bae Kudus. Karena nilai t hitung > t tabel yaitu = 15,597 > 2,000 pada taraf sig. 5%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Make A Match, Hasil Belajar Siswa, Akidah Akhlak.
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 12 Aug 2020 01:38
Last Modified: 12 Aug 2020 01:38
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3134

Actions (login required)

View Item View Item