Pengaruh Religiusitas Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian produk Elzatta Kudus, Studi Kasus pada Konsumen Elzatta Kudus

Mahmudah, Nisa’ (2019) Pengaruh Religiusitas Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian produk Elzatta Kudus, Studi Kasus pada Konsumen Elzatta Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER_to.pdf

Download (699kB)
[img] Text
2. ABSTRAK_to.pdf

Download (264kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI_to.pdf

Download (202kB)
[img] Text
4. BAB I_to.pdf

Download (491kB)
[img] Text
5. BAB II_to.pdf

Download (628kB)
[img] Text
6. BAB III_to.pdf

Download (420kB)
[img] Text
7. BAB IV_to.pdf

Download (575kB)
[img] Text
8. BAB V_to.pdf

Download (273kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA_to.pdf

Download (408kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah : pertama, untuk mengetahui pengaruh religiusitas terhadap keputusan pembelian produk Elzatta Kudus, kedua, untuk megetahui pengaruh gaya hidup terhadap pembelian produk Elzatta Kudus, ketiga, untuk mengetahui pengaruh religiusitas dan gaya hidup secara simultan terhadap keputusan pembelian produk Elzatta Kudus. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dan Jenis penelitian field research, yaitu pengumpulan data dan informasi yang bersumber dari lapangan atau objeknya. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan angket yang disebarkan secara langsung pada 86 responden pada konsumen Outlet Elzatta Kudus. Sedangkat teknik pengambilan sampel menggunakan sampling insidental, yaitu siapapun yang bertemu dengan peneliti apabila dianggap sesuai kriteria untuk dijadikan sebagai sumber data. Terkait pengujian instrumen yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan metode analisis linier berganda, uji R2 , uji t, uji F. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik melalui program olah data SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukan bahwa: pertama, religiusitas berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Elzatta Kudus, berdasarkan perhitungan thitung lebih besar dari pada ttabel (4,441>1,988) seta nilai signifikan sig. lebih kecil dari 0,05 yaitu sebesar 0,000. Kedua, gaya hidup berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Elzatta Kudus, berdasarkan perhitungan thitung lebih besar dari pada ttabel (4,357>1,988) seta nilai signifikan sig. lebih kecil dari 0,05 yaitu sebesar 0,000. Ketiga, religiusitas dan gaya hidup berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian produk Elzatta Kudus dengan nilai Fhitung lebih besar dibandingkan Ftabel sebesar (40,595>3,107). Besarnya pengaruh tersebut diketahui dari Adjusted R Square sebesar 0,482 yang berarti terdapat pengaruh sebesar 48,2% antara religiusitas dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk Elzatta Kudus. Kesimpulannya adalah religiusitas dan gaya hidup berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian produk Elzatta Kudus. Semakin relgiusitas dan gaya hidup meningkat satu-satuannya, maka akan meningkatkan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Religiusitas, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 12 Aug 2020 03:08
Last Modified: 12 Aug 2020 03:08
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3142

Actions (login required)

View Item View Item