Pengaruh Kualitas pelayanan dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Anggota KSPPS BMT Al-Hikmah Semesta Cabang Kembang Jepara

Nashihah, Haniatun (2020) Pengaruh Kualitas pelayanan dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Anggota KSPPS BMT Al-Hikmah Semesta Cabang Kembang Jepara. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (265kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (373kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (510kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (947kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (645kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (568kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (367kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (427kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan anggota KSPPS BMT Al-Hikmah Semesta Cabang Kembang Jepara. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan sebanyak 1129 orang, dan diperoleh sampel 92 orang dengan menggunakan rumus pendapat Slovin dengan teknik Incidental Sampling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan metode observasi, angket, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Teknik analisis data meliputi, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa: variabel kualitas pelayanan syariah berpengaruh terhadap kepuasan anggota KSPPS BMT al-Hikmah Semesta Cabang Kembang Jepara. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel (7,822 > 1,98698) dan tingkat signifikansi 0,000 dibawah 0,05 (0,000 < 0,05). Variabel kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan anggota KSPPS BMT Al-Hikmah Semesta Cabang Kembang Jepara. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel (3,393 > 1,98698) dan tingkat signifikansi 0,001 dibawah 0,05 (0,001 < 0,05). Variabel kualitas pelayanan dan kepercayaan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan anggota KSPPS BMT Al-Hikmah Semesta Cabang Kembang Jepara. Hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung lebih besar dari F tabel (190,839 > 3,10) dan tingkat signifikansi 0,000 dibawah 0,05 (0,000 < 0,05).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Syariah, Kepercayaan, dan Kepuasan Anggota
Subjects: Fiqih > Mu`alamat > Bank, termasuk Baitul Mal wat Tamwil
Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 12 Mar 2021 08:33
Last Modified: 12 Mar 2021 08:33
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3657

Actions (login required)

View Item View Item